“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Kesehatan / Nasional / Regional

Senin, 7 Februari 2022 - 09:50 WIB

Cegah COVID-19 di HPN 2022, Gubernur Sultra Minta Penerapan Prokes Ketat

Sriwijayadaily

Semua pihak yang terlibat dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), diminta secara disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M dengan ketata, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Salah satunya seperti yang diterapkan di Pameran Promosi Potensi dan Produk Unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta Potensi Peluang Investasi Daerah dalam rangka HPN 2022, yang dibuka secara resmi pada Minggu (6/2/2022) di di Tugu Persatuan MTQ Kota Kendari.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya menegaskan 3M harus dterapkan oleh semua pihak, termasuk masyarakat yang hadir, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama di masa pandemi COVID-19.

Baca :  Prihatin Dampak Batubara, SAH Usulkan Pengurangan Kuota Produksi dan Pembatasan Jumlah Angkutan

“Dalam pelaksanaannya (pameran HPN 2022), semua pihak yang mengikuti wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk menjaga 3M,” tegas Gubernur Sultra.

Pembukaan pameran itu juga dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari, Gubernur Sultra Ali Mazi, Wagub Sultra, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) beserta para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sultra.

Lebih lanjut Ali Mazi mengatakan, semua pihalk harus menyadari bahwa saat ini, situasi pandemi COVID-19 masih melanda bangsa Indonesia dan dunia.

Baca :  Budi Setiawan Apresiasi Kejurnas Tenis Gubernur Cup, Ini Salah Satu Cabor Unggulan KONI Provinsi Jambi

Situasi ini, dinilai belum menunjukkan tanda membaik karena adanya kasus baru COVID-19 varian Omicron di dalam negeri yang terus bertambah.

Oleh karenanya, Ali ingin menggugah kesadaran semua pihak, terutama masyarakat Sultra, untuk terus menerapkan prokes secara ketat di tempat umum.

“Mewakili pemerintah, Kembali saya menggugah kesadaran dan mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan prokes secara ketat,” katanya.

Gubernur Sultra Ali, juga mengajak masyarakat terus bersabar dan terus berdoa agar situasi pandemi di Indonesia dna seluruh dunia bisa lekas berakhir dan situasi Kembali berjalan normal.

Baca :  MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh Berlangsung Meriah

Sementara itu Ali juga menuturkan, momentum pameran dalam rangkaian HPN akan menjadi sarana hiburan untuk penyegaran pikiran dan perasaan masyarakat Sultra, di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda bangsa.

Pameran yang juga diisi oleh puluhan stand dari perwakilan seluruh kabupaten di Sultra tersebut, juga akan menampilkan berbagi pertunjukan seni yang akan menarik perhatian masyarakat Sutra dan daerah lainnya.

“(Pameran HPN 2022) sekaligus menjadi sarana pertunjukan  beragam seni budaya daerah dan bangsa yang ada di Sultra,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kodim 0402/OKI Distribusikan Vitamin HB-VIT 500 Untuk Para Babinsa

Nasional

Matrimony Dating Sites

Nasional

Pemudik Wajib Isi eHAC, Berikut Cara Pengisiannya
(Dok. Kementerian PUPR)

Nasional

Berharap Rezeki Ajang MotoGP Mandalika 2022

Nasional

Kementan Genjot Produksi Daging Sapi Nasional

Nasional

Ways to Write a Great Profile designed for Dating Site

Gema TNI

Kasal: Tidak Ada Prajurit Bersalah yang Lolos dari Hukum

Regional

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA