Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Daerah / Nasional

Senin, 7 Februari 2022 - 09:50 WIB

Cegah COVID-19 di HPN 2022, Gubernur Sultra Minta Penerapan Prokes Ketat

Sriwijayadaily

Semua pihak yang terlibat dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), diminta secara disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M dengan ketata, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Salah satunya seperti yang diterapkan di Pameran Promosi Potensi dan Produk Unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta Potensi Peluang Investasi Daerah dalam rangka HPN 2022, yang dibuka secara resmi pada Minggu (6/2/2022) di di Tugu Persatuan MTQ Kota Kendari.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya menegaskan 3M harus dterapkan oleh semua pihak, termasuk masyarakat yang hadir, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama di masa pandemi COVID-19.

Baca :  KPU Menambah Kecurigaan Publik dan Mempertaruhkan Kredilitas Pemilu 2024

“Dalam pelaksanaannya (pameran HPN 2022), semua pihak yang mengikuti wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk menjaga 3M,” tegas Gubernur Sultra.

Pembukaan pameran itu juga dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari, Gubernur Sultra Ali Mazi, Wagub Sultra, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) beserta para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sultra.

Lebih lanjut Ali Mazi mengatakan, semua pihalk harus menyadari bahwa saat ini, situasi pandemi COVID-19 masih melanda bangsa Indonesia dan dunia.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Situasi ini, dinilai belum menunjukkan tanda membaik karena adanya kasus baru COVID-19 varian Omicron di dalam negeri yang terus bertambah.

Oleh karenanya, Ali ingin menggugah kesadaran semua pihak, terutama masyarakat Sultra, untuk terus menerapkan prokes secara ketat di tempat umum.

“Mewakili pemerintah, Kembali saya menggugah kesadaran dan mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan prokes secara ketat,” katanya.

Gubernur Sultra Ali, juga mengajak masyarakat terus bersabar dan terus berdoa agar situasi pandemi di Indonesia dna seluruh dunia bisa lekas berakhir dan situasi Kembali berjalan normal.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Sementara itu Ali juga menuturkan, momentum pameran dalam rangkaian HPN akan menjadi sarana hiburan untuk penyegaran pikiran dan perasaan masyarakat Sultra, di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda bangsa.

Pameran yang juga diisi oleh puluhan stand dari perwakilan seluruh kabupaten di Sultra tersebut, juga akan menampilkan berbagi pertunjukan seni yang akan menarik perhatian masyarakat Sutra dan daerah lainnya.

“(Pameran HPN 2022) sekaligus menjadi sarana pertunjukan  beragam seni budaya daerah dan bangsa yang ada di Sultra,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Foto: ANTARA

Nasional

Bawaslu Efisienkan Anggaran Pemilu 2024

Nasional

Danrem 042/Gapu Tekankan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Nasional

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Warga Saksikan Festival Arakan Sahur
Foto: Wahyu/InfoPublik

Nasional

Menkominfo-Dewan Pers Jajaki Model Payung Hukum Publisher Right

Daerah

Buya Arrazy Hasyim Bakal Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Alun-alun Kota Kualatungkal

Daerah

Bupati Tanjabbar : Pemerintah Bantu Cadangan Pangan dan Layanan Kesehatan untuk Korban Kebakaran

Daerah

Menpan RB Terbitkan Ketentuan Cuti ASN Pada Masa Idulfitri 1443 H

Nasional

Pasca Penangkapan Kapal Bermuatan Nikel, TNI AL Lanjutkan Pemeriksaan