DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:19 WIB

Dankodiklatad Dampingi Panglima TNI Tinjau Latihan Pra Tugas Satgas Yonif R 301

SRIWIJAYADAILY

TNI Angkatan Darat sebagai institusi TNI dalam pembinaan kekuatan matra darat bertugas untuk menyiapkan personel maupun materielnya dalam rangka penggunaan kekuatan oleh Mabes TNI, termasuk penyiapan satuan tugas TNI AD ke Papua.

Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau pelaksanaan Latihan Pra Tugas Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K di daerah latihan Rancaupas, Ciwidey. Selasa (11/1/2022)

Baca :  Fakultas Hukum UGM Juara Kompetisi Moot Court Peradilan Militer

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, Rabu (12/1/2022), latihan pra tugas adalah suatu tahapan yang harus dilakukan oleh satuan yang akan melaksanakan tugas operasi dengan tujuan membekali kemampuan yang dibutuhkan sesuai dengan apa yang akan dihadapi di medan tugas. Diikuti oleh 450 personel satgas, latihan ini dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 15 Januari 2022.

Dalam kunjungan ini, Panglima TNI mengunjungi Kotis Latihan guna menerima paparan penyelenggaraan latihan oleh Pangdam III/Slw dan peninjauan kegiatan tim siber yang akan mendukung kegiatan satgas. Selanjutnya Panglima TNI memberikan pengarahan kepada pejabat Danpos ke atas di Kotis.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual

Dalam pengarahannya Panglima TNI menekankan pentingnya tugas teritorial dalam merebut hati rakyat di wilayah tanggung jawabnya nanti. Selain itu juga para prajurit diharapkan dapat memahami kondisi geografi dan demografi serta sosial di tempat tugasnya nanti.

‚ÄúCiptakan kedekatan hubungan dengan masyarakat, tempatkan diri dengan baik agar kalian dicintai masyarakat, ” pesannya.

Baca :  Peringati HUT Ke-66 GKI Di Tanah Papua, Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Pemuda Gereja Laksanakan Penanam Pohon

Setelah latihan pra tugas ini, Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K akan meninggalkan home base guna melaksanakan tugas perbantuan keamanan dan teritorial di Pemerintah Daerah Provinsi Papua pada minggu ke-4 bulan Januari 2022.

Turut hadir Danpussenif Kodiklatad, Asops Panglima TNI, Pangdam III/Slw, Wakapolda Jabar, Kasgartap II/Bdg, Danlanud Husein Sastranegara serta Danlanal Bandung. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Koramil Enarotali Tingkatkan Minat Membaca Anak-Anak Di Taman Baca

Gema TNI

Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 166 Bintara Baru TNI AD

Gema TNI

Sukseskan Acara Adat Suku Moni, Warga : Terima Kasih Satgas TNI 328/DGH

Gema TNI

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Dansat Jajaran Kodam II/Swj Melalui Vicon

Gema TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya

Gema TNI

Sambut Perayaan Paskah, Satgas Yonif R 142 Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Papua