Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:19 WIB

Dankodiklatad Dampingi Panglima TNI Tinjau Latihan Pra Tugas Satgas Yonif R 301

SRIWIJAYADAILY

TNI Angkatan Darat sebagai institusi TNI dalam pembinaan kekuatan matra darat bertugas untuk menyiapkan personel maupun materielnya dalam rangka penggunaan kekuatan oleh Mabes TNI, termasuk penyiapan satuan tugas TNI AD ke Papua.

Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau pelaksanaan Latihan Pra Tugas Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K di daerah latihan Rancaupas, Ciwidey. Selasa (11/1/2022)

Baca :  Dandim 0415/Jambi : Harkitnas Jadikan Momen Membangkitkan Semangat Juang Menuju Indonesia Emas

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, Rabu (12/1/2022), latihan pra tugas adalah suatu tahapan yang harus dilakukan oleh satuan yang akan melaksanakan tugas operasi dengan tujuan membekali kemampuan yang dibutuhkan sesuai dengan apa yang akan dihadapi di medan tugas. Diikuti oleh 450 personel satgas, latihan ini dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 15 Januari 2022.

Dalam kunjungan ini, Panglima TNI mengunjungi Kotis Latihan guna menerima paparan penyelenggaraan latihan oleh Pangdam III/Slw dan peninjauan kegiatan tim siber yang akan mendukung kegiatan satgas. Selanjutnya Panglima TNI memberikan pengarahan kepada pejabat Danpos ke atas di Kotis.

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Dalam pengarahannya Panglima TNI menekankan pentingnya tugas teritorial dalam merebut hati rakyat di wilayah tanggung jawabnya nanti. Selain itu juga para prajurit diharapkan dapat memahami kondisi geografi dan demografi serta sosial di tempat tugasnya nanti.

‚ÄúCiptakan kedekatan hubungan dengan masyarakat, tempatkan diri dengan baik agar kalian dicintai masyarakat, ” pesannya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Setelah latihan pra tugas ini, Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K akan meninggalkan home base guna melaksanakan tugas perbantuan keamanan dan teritorial di Pemerintah Daerah Provinsi Papua pada minggu ke-4 bulan Januari 2022.

Turut hadir Danpussenif Kodiklatad, Asops Panglima TNI, Pangdam III/Slw, Wakapolda Jabar, Kasgartap II/Bdg, Danlanud Husein Sastranegara serta Danlanal Bandung. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Baksos Kodam Cenderawasih Di Asrama Mahasiswa Kiwirok Jayapura

Warta TNI

Satgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung Kulirik Melalui Kegiatan Olahraga Voli

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dan Forkopimda Babel Hadiri Gebyar Ekspor Tahun 2021

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Komnas HAM RI

Warta TNI

Sambut HUT Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Melaksanakan Pengecatan Masjid

Warta TNI

Koramil Jambi Selatan Libatkan Babinsa Dampingi Pelayanan Posyandu Balita

Warta TNI

Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kodim 1709/Yawa