Budi Setiawan Buka Kegiatan Trailor Made Training Sub Kejuruan Barista Babinsa Koramil Jambi Selatan Mengamankan Proses Penertiban Pedagang Kaki Lima Letkol Arm Dwi Sutaryo Siap Lanjutkan Torehan Prestasi Dandim 0419/Tanjab Sebelumnya Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:19 WIB

Dankodiklatad Dampingi Panglima TNI Tinjau Latihan Pra Tugas Satgas Yonif R 301

SRIWIJAYADAILY

TNI Angkatan Darat sebagai institusi TNI dalam pembinaan kekuatan matra darat bertugas untuk menyiapkan personel maupun materielnya dalam rangka penggunaan kekuatan oleh Mabes TNI, termasuk penyiapan satuan tugas TNI AD ke Papua.

Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau pelaksanaan Latihan Pra Tugas Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K di daerah latihan Rancaupas, Ciwidey. Selasa (11/1/2022)

Baca :  Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, Rabu (12/1/2022), latihan pra tugas adalah suatu tahapan yang harus dilakukan oleh satuan yang akan melaksanakan tugas operasi dengan tujuan membekali kemampuan yang dibutuhkan sesuai dengan apa yang akan dihadapi di medan tugas. Diikuti oleh 450 personel satgas, latihan ini dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 15 Januari 2022.

Dalam kunjungan ini, Panglima TNI mengunjungi Kotis Latihan guna menerima paparan penyelenggaraan latihan oleh Pangdam III/Slw dan peninjauan kegiatan tim siber yang akan mendukung kegiatan satgas. Selanjutnya Panglima TNI memberikan pengarahan kepada pejabat Danpos ke atas di Kotis.

Baca :  Ikatan Keluarga Alumni Seskoad Dikreg XXXIX Serahkan Bantuan Satu Unit Ambulance Untuk Seskoad

Dalam pengarahannya Panglima TNI menekankan pentingnya tugas teritorial dalam merebut hati rakyat di wilayah tanggung jawabnya nanti. Selain itu juga para prajurit diharapkan dapat memahami kondisi geografi dan demografi serta sosial di tempat tugasnya nanti.

‚ÄúCiptakan kedekatan hubungan dengan masyarakat, tempatkan diri dengan baik agar kalian dicintai masyarakat, ” pesannya.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ikuti Webinar Revitalisasi Posyandu Bersama Kasad Secara Virtual

Setelah latihan pra tugas ini, Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K akan meninggalkan home base guna melaksanakan tugas perbantuan keamanan dan teritorial di Pemerintah Daerah Provinsi Papua pada minggu ke-4 bulan Januari 2022.

Turut hadir Danpussenif Kodiklatad, Asops Panglima TNI, Pangdam III/Slw, Wakapolda Jabar, Kasgartap II/Bdg, Danlanud Husein Sastranegara serta Danlanal Bandung. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0421/LS Serahkan Kunci Rumah Hasil Program Bedah RTLH

Warta TNI

Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kodam I/BB Launching Suntik Vitamin C Gratis untuk Warga Balige

Warta TNI

Wadan Rindam II/Sriwijaya Buka Latihan Pemantapan Satuan Intel

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari Dalam Piala Kasad Tahun 2023

Pendam II Sriwijaya

HUT Ke-78 TNI, TNI-Polri Wilayah Sumsel Gelar SKJ ’88

Penrem 042 Gapu

Dandim 0419/Tanjab : Pencapaian Kegiatan Program TMMD ke 118 di Desa Sungai Tawar Sudah Mencapai 90 Persen

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Rumdis TNI Biaya SBSN Secara Virtual

Warta TNI

Berikan Semangat Kepada Anak-Anak, Babinsa Koramil Telanaipura Terus Hadir Mendampingi Dalam Setiap Vaksinasi