Jelang HUT TNI, Tiga Pimpinan TNI Di Lampung Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Satgas TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Tempat Wudhu Gladi Bersih HUT TNI Ke-78, Memukau Para Pengunjung Monas Menyambut HUT Ke-78 TNI, Panglima TNI Reuni Dengan Para Sesepuh TNI Jelang Peringatan HUT KE-78 TNI, Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Home / Warta TNI

Senin, 13 Maret 2023 - 14:03 WIB

Dukung Program Unggulan Kasad, Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam melakukan kegiatan pendampingan hanpangan (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Ibrohim membantu petani binaannya Ibu Siti Aisyah bertempat di Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Senin (13/3/23).

Guna mensukseskan program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani.

Baca :  KST Papua Sebar Hoax, Tuduh TNI Polri Sebagai Dalang Pembunuhan Michele Kurisi

Agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani, dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam.

Salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan lahan yang akan di tanami sayuran, supaya dapat segera membatu petani penanaman serta pembibitan sayuran dan harapannya supaya mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Baca :  Rehab Lapangan Sepakbola, Karang Taruna Semangat Bantu TNI

Pendampingan terhadap petani oleh Babinsa merupakan wujud nyata aparat teritorial di wilayah mendukung serta mensukseskan program unggulan KASAD antara lain ketahanan pangan.

Hal kecil yang dilakukan Babinsa dalam mendukung program KASAD tersebut seperti yang di lakukan oleh Serda Ibrohim membantu warga menyiapkan lahan untuk penanaman bibit sayuran berupa bayam.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-117 TA. 2023 Secara Virtual

Babinsa Ibrohim menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

‚ÄúDengan bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan perekonomian para petani,” tutup Babinsa.(mcdim0420sarko).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Presiden RI Ke Bengkulu

Warta TNI

Peduli Terhadap Masa Depan Generasi Bangsa, Satgas Yonif 527/By Berikan Bimbingan Mengaji Kepada Anak-Anak Muslim Papua

Warta TNI

Closing Ceremony Turnamen Esports Piala Kasad, Jenderal Dudung : Tularkan Semangat Berprestasi Kepada Milenial Lainnya Di Daerah

Warta TNI

Berlumpur Bersama Warga, Babinsa Kodim 0403/Oku Berhasil Bersihkan Material Longsor Di Jalan Penghubung Desa

Warta TNI

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih

Warta TNI

Babinsa Koramil 13/Sebapo Monitoring Ketinggian Air di desa Nyogan

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Berikan Layanan Pengobatan Masyarakat Distrik Airu Papua

Warta TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Waropen Perbaiki Jembatan Yang Rusak