Dandim 0304/Agam Pimpin Latihan Menembak TW I TA 2023 Kodim 0426 Tulang Bawang Kuatkan Semangat Gotong Royong di Bulan Suci Ramadhan Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Bacaan ke Siswa di Pedalaman Papua Peduli Masyarakat, Brigif 8/GC Bagikan Takjil Buka Puasa Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023

Home / Warta TNI

Senin, 13 Maret 2023 - 14:03 WIB

Dukung Program Unggulan Kasad, Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam melakukan kegiatan pendampingan hanpangan (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Ibrohim membantu petani binaannya Ibu Siti Aisyah bertempat di Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Senin (13/3/23).

Guna mensukseskan program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani.

Baca :  Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Ajak Warga Bersih-bersih Masjid

Agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani, dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam.

Salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan lahan yang akan di tanami sayuran, supaya dapat segera membatu petani penanaman serta pembibitan sayuran dan harapannya supaya mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Baca :  Masuk Dapur Warga, Babinsa Berbagi Rejeki dan Pererat Silaturahmi

Pendampingan terhadap petani oleh Babinsa merupakan wujud nyata aparat teritorial di wilayah mendukung serta mensukseskan program unggulan KASAD antara lain ketahanan pangan.

Hal kecil yang dilakukan Babinsa dalam mendukung program KASAD tersebut seperti yang di lakukan oleh Serda Ibrohim membantu warga menyiapkan lahan untuk penanaman bibit sayuran berupa bayam.

Baca :  Kunjungi Koramil Suak Kandis, Dandim Jambi Sempatkan Beri Pengarahan

Babinsa Ibrohim menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

‚ÄúDengan bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan perekonomian para petani,” tutup Babinsa.(mcdim0420sarko).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jum’at Berkah, Babinsa 16 Ilir Bagikan Nasi Bungkus

Warta TNI

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Warta TNI

Danramil 03/MT Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolsek Muara Tembesi Sebagai Wujud Sinergitas TNI Polri

Warta TNI

Antusias Masyarakat Sambut Pembukaan TMMD Di Marosebo Ulu

Warta TNI

Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Yonif 147/KGJ Melaksanakan Gerakan Menanam 1000 Pohon

Warta TNI

Korem 081/DSJ Gelar Sosialisasi Stunting di Lokasi Karbak Skala Besar

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sujud Syukur “Terima Kasih Kepada Semua Yang Terlibat Proses Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan”