Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Daerah / Olahraga

Senin, 13 November 2023 - 07:52 WIB

FORSGI Kota Jambi Siapkan Atlet Sepakbola U10 dan U12 Ikuti Festival Sepakbola Tingkat Provinsi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka mempersiapkan atlet sepakbola yang akan mengikuti Festival Sepakbola Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Jambi, Ketua FORSGI Kota Jambi Indra Martinus melaksanakan seleksi atlet Sepakbola yang tergabung di FORSGI Kota Jambi.

Kegiatan seleksi atlet sepakbola FORSGI tersebut diikuti oleh atlet sepakbola FORSGI yang ada di empat kecamatan yaitu kecamatan Telanaipura, Kotabaru, Jambi Selatan dan Jambi Timur.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Dalam arahannya, Indra menjelaskan, kegiatan Festival FORSGI Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada 23 – 24 Desember 2023 di Kabupaten Merangin dan akan diikuti oleh sebelas Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

“Kabupaten Merangin nanti akan menjadi tuan rumah Festival FORSGI, adik-adik yang masuk dalam seleksi merupakan atlet yang terbaik, jaga kesehatan dan attitude,” ujar Indra Minggu (12/11/2023).

Sementara itu, Coach FORSGI Kota Jambi Rudi Prayoga mengatakan, untuk menjadi atlet sepakbola yang profesional dibutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi.

Baca :  Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum

“Yang sudah terseleksi harus mengikuti latihan rutin, nanti kita buatkan group di Whatsapp, yang penting adik-adik semanga dan selalu ikuti arahan Coach (Pelatih).

Kegiatan seleksi atlet sepakbola FORSGI Kota Jambi dilaksanakan di Lapangan BK SDM Provinsi Jambi dan juga diberikan materi diantaranya Passing and receiving (mengoper dan menerima bola), Shooting (menembak bola ke gawang, Heading (menyundul), Running off the ball (menggiring bola dengan kecepatan), Goalkeeping (teknik menjaga gawang) dan Trap the ball (teknik menghentikan bola)

Baca :  Ketua DPD Pepabri Provinsi Jambi Kukuhkan Pengurus Pepabri Kabupaten Tebo Periode 2024-2029

Adapun atlet sepakbola yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Festival FORSGI Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin yaitu Usia 12 tahun sebanyak 12 atlet dan Usia 10 tahun sebanyak 12 atlet.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sebanyak 14 Karyawan SPBU Ikuti Pelatihan Peningkatan Pelayanan dan Kinerja

Daerah

Uang Nasabah Dicuri, Para Pimpinan Bank Riau Kepri Dipanggil Gubernur

Daerah

Universitas Adiwangsa Jambi Laksanakan Wisuda Sarjana dan Profesi ke IX, Momen Gemilang bagi Wisudawan/i Unaja

Daerah

RSUD Siti Fatimah Miliki Unit Kesehatan Hemodialisa dan Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler

Daerah

Jaksa Amankan Buronan Kasus Pengangkutan Migas di Jambi

Daerah

Budi Setiawan Berharap Dengan Aplikasi Sportbloc, Semua Atlit yang Berprestasi Ada Datanya

Daerah

Presiden RI: 29 April dan 4-6 Mei Cuti Bersama Idulfitri 1443 H

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak