Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:47 WIB

Gerak Cepat, Prajurit Kodim 0421/LS Bersama Warga Padamkan Kebakaran TPA Di Desa Wiyono

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/LS Bersama Warga Memadamkan Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara di Dusun Candiharjo Desa Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran mengalami kebakaran sekitar pukul 18.30 WIB pada Selasa (17/10/23).

Dalam keterangannya Babinsa Koramil 421-02/Gdt Peltu Ibrahim yang berada dilokasi kebakaran Saat di konfirmasi mengatakan “kami mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di TPA, begitu mendapat informasi segera kami Merapat TKP dan menghubungi Dinas Damkar Kab. Pesawaran” ujarnya.

Baca :  Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Lebih lanjut dikatakan saya bersama dengan anggota Koramil 421-02/Gdt lainnya yaitu Sertu Hariyono Babinsa desa Wiyono serta warga dan aparat Desa bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian kebakaran untuk melaksanakan pemadaman api, sambungnya.

Sekitar pukul 19.30 WIB 2 unit Damkar Pesawaran di bantu mobil tangki air dari dinas PU dan PTPN 7 Way Berulu tiba di lokasi kebakaran dan langsung melaksanakan pemadaman api yang masih berkobar membakar tumpukan sampah.

Sementara Bapak Marno (Petugas TPA) sebagai saksi menerangkan bahwa Pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023 sekira jam 18.30 Wib telah terjadi Kebakaran Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Dusun Candi Harjo Desa Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran namun lebih lanjut beliau menjawab belum mengetahui dari mana asal sumber api, bisa jadi api berasal dari bekas puntung rokok orang yang memulung sampah atau bisa jadi berawal dari sampah yang dibakar, ucapnya.

Baca :  TNI AD Gelar Sertijab, Tongkat Estafet Kasad Berpindah ke Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Api pertama kali diketahui oleh Saksi An. Marno, Petugas TPA yang tinggal di dekat lokasi kejadian bersama 2 orang saksi lainya yaitu Bapak Jumono dan Bapak Sugiman, api membakar sampah-sampah yg berada di TPA lalu saksi beserta warga membersihkan sampah di pinggir TPA agar api tidak merambat serta meluas kemana-mana.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Sementara itu Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi ditempat terpisah mengatakan “belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran TPA sementara di Dusun Candiharjo Desa. Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan saat ini api sudah dapat dipadamkan” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kolaborasi Babinsa dan Mahasiswa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai di Kecamatan Pelayangan

Warta TNI

Dandim 1705/Nabire Membuka Diklat Pelatihan Pencak Silat Untuk Masyarakat

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Kodim 1714/PJ Bantu Antar Mama Mama Pulang Dari Pasar Sinak

Warta TNI

Peran Kowad Sebagai Prajurit dan Wanita Adalah Tugas Mulia

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 10/JS Ikut Goro Bersama Warga

Warta TNI

Babinsa Bantu Warga Manfaatan Lahan Kosong Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

Warta TNI

Implementasikan Perintah Harian Kasad, Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Masuk Dapur

Warta TNI

Jaga Kesehatan Masyarakat Papua, Satgas Yonif RK 115/ML Bergerak Memberikan Pelayanan Kesehatan