Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Jumat, 20 Oktober 2023 - 21:45 WIB

Perkuat Sinergitas, Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Bersama Danlanal Palembang Teken Perjanjian Kerja Sama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dan Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan yang diwakili Lettu Mar Agus. S dari pihak TNI AD dan TNI AL bersama dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dari pihak Polri sepakat untuk memperkuat sinergitas dan integrasi antara kedua institusi dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota kesepakatan perjanjian kerja sama antara TNI yaitu Korem 042/Gapu serta Pangkalan TNI Angkata Laut Palembang dan Polri yaitu Polda Jambi di Ruang Coffee Morning Polda Jambi yang dihadiri para PJU Polda Jambi, PJU Korem 042/Gapu dan perwakilan dari Lanal Jambi, Jum’at (20/10/2023).

Baca :  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, disepakati sejumlah hal di antaranya TNI akan membantu Polri dalam bidang pengamanan, latihan, operasi, dan pendidikan.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan Nota kesepakatan ini merupakan bentuk komitmen TNI dan Polri untuk terus meningkatkan sinergitas dan integritas menjalankan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“TNI akan selalu siap membantu Polri khususnya di wilayah Jambi apabila dibutuhkan, sebagaimana tugas Pokok TNI sesuai Undang-undang 34 yaitu Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).” Kata Danrem.

Brigjen TNI Supriono juga menegaskan, jajaran TNI siap membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tahun politik saat ini.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

“Sinergitas TNI Polri merupakan kunci dalam menghadapi setiap masalah. Itu terbukti pada saat penanganan Covid-19 dimana sinergitas TNI-Polri secara nyata dapat dilihat serta penanganan Karhutla yang sampai dengan saat ini dapat diatasi dengan sangat baik.

Begitu juga dengan Tahun Politik saat ini dimana kita akan menghadapi Pemilu, kita akan bersama-sama merapatkan barisan untuk menjamin situasi dan kondisi senantiasa dalam keadaan kondusif.” Tegas Brigjen Supriono.

Lanjut Danrem menegaskan bahwa Nota kesepakatan tersebut akan semakin ditingkatkan, Korem 042/Gapu dan seluruh jajaran TNI yang ada di Jambi sepakat untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama Polri tentunya Polda Jambi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Hal senada dikatakan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono bahwa penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan suatu moment yang penting.

“Perjanjian ini tentang sinergitas TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Kapolda.

”Sinergitas TNI Polri ini menjadi suatu kekuatan, agar negara ini bisa menjadi kuat. Mudah-mudahan ini menjadi langkah kongkrit bagi kita dalam menjaga situasi di Prov. Jambi tetap aman, dan pesta demokrasi nanti bisa berjalan lancer,” ucap Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi juga mengajak agar TNI Polri terus bersama-sama, menjaga potensi-pontensi gangguan Kamtibmas diwilayah Prov. Jambi bisa tetap aman dan kondusif. (Penrem 042/Gapu).

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Dukung Dan Sukseskan Operasi Zebra 2023

Warta TNI

2 Jenderal Alumni SMAN 3 Kota Jambi Nakhodai Kodam Sriwijaya

Warta TNI

Tingkatkan Nasionalisme, Satgas TMMD Mimika Gelar Sosialisasi Wasbang

Warta TNI

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Panen Jagung

Warta TNI

Kodim 1628/SB Terus Kebut Pengerjaan RTLH Di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Warta TNI

Danyonif 147/KGJ Ajari Prajurit Teknik Menyetrika Pakaian Dinas

Warta TNI

Babinsa Hadir Dalam Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Yang Berselisih

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Ikuti Rakor Melalui Virtual, Bahas Penanganan Masalah Jumlah Final Operasi PPKM