Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Olahraga

Rabu, 17 November 2021 - 21:15 WIB

Ketua KONI Provinsi Jambi Lantik Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020 – 2024

SRIWIJAYADAILY

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan melantik Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2020-2024 di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (17/11/2021).

Acara pelantikan turut dihadiri Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setda Tanjabbar, Hidayat, Plt. Kadis Parpora dan segenap pengurus KONI Se-Provinsi Jambi dan Tanjab Barat.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkatan dengan dilantiknya kepengurusan KONI yang baru, dirinya melantik sepanjang dan adanya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” katanya.

Baca :  Budi Setiawan Ajak Semua Stakeholder Bekerjasama Tingkatkan Prestasi Olahraga Di Merangin

Budi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Kabupaten di wilayah Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam PON XX Papua lalu.

“Dalam PON XX Papua lalu, Prestasi Provinsi Jambi itu naik 5 peringkat dari PON sebelumnya. Walaupun Provinsi yang paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” terangnya.

Kedepannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI Kabupaten se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi pada ajang PON kedepan akan meningkat.

Baca :  Saksikan Laga Semi Final Gubernur Cup 2024, Budi Setiawan Imbau Pemain Tetap Jaga Sportivitas

“Kita berharap cabor unggulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu dikarenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurutnya kepengurusan KONI Periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat.

“Kedepan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari Pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga Kabupaten Tanjab Barat mampu berbicara baik di level Provinsi maupun Nasional,” tandasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Olahraga

Gubernur Buka Kompetisi Liga 3 Provinsi Jambi 2021

Olahraga

Simak Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar

Nasional

PT Angkasa Pura I Siap Mendukung Perhelatan Moto GP 2022 Di Mandalika
Foto: Choirul

Nasional

Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Resmi Beroperasi

Olahraga

KONI Provinsi Jambi Sambut Tujuh Atlet Jambi Peraih Medali SEA Games 2023 Kamboja dan Beri Tali Asih

Nasional

KONI Berkomitmen Berantas Praktik Doping

Olahraga

Timnas Indonesia U20 Comeback Sikat Vietnam Dan Lolos Ke Piala Asia 2023