Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Olahraga

Rabu, 17 November 2021 - 21:15 WIB

Ketua KONI Provinsi Jambi Lantik Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020 – 2024

SRIWIJAYADAILY

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan melantik Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2020-2024 di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (17/11/2021).

Acara pelantikan turut dihadiri Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setda Tanjabbar, Hidayat, Plt. Kadis Parpora dan segenap pengurus KONI Se-Provinsi Jambi dan Tanjab Barat.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkatan dengan dilantiknya kepengurusan KONI yang baru, dirinya melantik sepanjang dan adanya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” katanya.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Budi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Kabupaten di wilayah Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam PON XX Papua lalu.

“Dalam PON XX Papua lalu, Prestasi Provinsi Jambi itu naik 5 peringkat dari PON sebelumnya. Walaupun Provinsi yang paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” terangnya.

Kedepannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI Kabupaten se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi pada ajang PON kedepan akan meningkat.

Baca :  Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik

“Kita berharap cabor unggulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu dikarenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurutnya kepengurusan KONI Periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

Baca :  Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat.

“Kedepan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari Pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga Kabupaten Tanjab Barat mampu berbicara baik di level Provinsi maupun Nasional,” tandasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Bungkam Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2020

Olahraga

Putri Ayu Raih Medali Emas Cabor Atletik Kursi Roda

Daerah

Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Nasional

Sepanjang 31 Tahun Indonesia 14 Kali Juarai Thomas Cup

Olahraga

Saksikan Final Liga Santri Piala KASAD Zona Sumsel Antara Tim Nurul Hasan vs Raudhatul Ulum

Daerah

Tujuh Atlet Wushu Jambi Melaju ke Babak Final di Porwil XI Sumatera

Olahraga

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023
Foto: Choirul

Nasional

Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Resmi Beroperasi