DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Olahraga

Rabu, 17 November 2021 - 21:15 WIB

Ketua KONI Provinsi Jambi Lantik Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020 – 2024

SRIWIJAYADAILY

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan melantik Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2020-2024 di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (17/11/2021).

Acara pelantikan turut dihadiri Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setda Tanjabbar, Hidayat, Plt. Kadis Parpora dan segenap pengurus KONI Se-Provinsi Jambi dan Tanjab Barat.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkatan dengan dilantiknya kepengurusan KONI yang baru, dirinya melantik sepanjang dan adanya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” katanya.

Baca :  Penuh Keakraban, Pangdam XVII/Cenderawasih Silaturahmi Dengan Ketua FKUB Papua

Budi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Kabupaten di wilayah Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam PON XX Papua lalu.

“Dalam PON XX Papua lalu, Prestasi Provinsi Jambi itu naik 5 peringkat dari PON sebelumnya. Walaupun Provinsi yang paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” terangnya.

Kedepannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI Kabupaten se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi pada ajang PON kedepan akan meningkat.

Baca :  Simak Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar

“Kita berharap cabor unggulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu dikarenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurutnya kepengurusan KONI Periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

Baca :  Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat.

“Kedepan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari Pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga Kabupaten Tanjab Barat mampu berbicara baik di level Provinsi maupun Nasional,” tandasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Nasional

Penembak Indonesia Fathur/Citra Persembahkan Medali Emas SEA Games Vietnam

Olahraga

Semi Final Timnas Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2020 Merupakan Pertarungan Young Garuda dan Singa Tua

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pertandingan Futsal Antar Klub

Olahraga

HD Buka Kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021, 95 Atlet dari 9 Provinsi Berlaga

Nasional

Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Pastikan Lolos ke Piala Asia 2023
Foto: Choirul

Nasional

Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Resmi Beroperasi

Nasional

Sepanjang 31 Tahun Indonesia 14 Kali Juarai Thomas Cup

Nasional

Timnas Indonesia Batal Mengikuti Turnamen Piala AFF U-23 2022 di Kamboja