“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Nasional / Olahraga

Minggu, 22 Mei 2022 - 23:19 WIB

Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas SEA Games Vietnam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final nomor perorangan ganda putri berhasil keluar sebagai juara di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5) sore.

Atas prestasi tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku senang dan bersyukur pasangan ganda putri yang baru dirurunkan di SEA Games 2021 Vietnam ini bisa mendapatkan medali emas.

“Saya senang dan bersyukur ganda putri kita Apriyani dan Fadia bisa menyumbangkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam, padahal mereka adalah pasangan baru. Mudah-mudahan mereka kedepan semakin padu,” kata Menpora

Baca :  MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh Berlangsung Meriah

Torehan medali emas Apriyani/Fadia ini jiga semakin mengukuhkan posisi Indonesia di peringkat tiga SEA Games 2021 Vietnam. “Medali emas yang dipersembahkan Apriyani/Fadia semakin mengukuhkan dan tak tergoyahkan lagi di posisi tiga SEA Games 2021 Vietnam. Walaupun sebenarnya kita tidak ada target di SEA Games, karena target kita adalah Olimpiade,” tambah Menpora.

Menpora Amali juga meminta Apriyani/Fadia terus mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024. “Ajang SEA Games ini juga menjadi tempat bagi Apriyani/Fadia untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade 2024 Paris, meskipun tahun depan ada Asian Games dan SEA Games 2023 Kamboja,” ujar Menpora Amali.

Baca :  Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa

Sementara itu, jalannya pertandingan final ganda putri Indonesia menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard berlangsung cukup ketat dengan skor akhir 21-17, 21-14  Apriyani/Fadia mendapat perlawanan cukup alot di gim pertama. Beberapa kali rally-rally panjang terjadi untuk meraih satu poin.

Kedua pasangan juga sama-sama kuat sehingga tak ada yang terlihat bermain dominan. Alhasil kejar-mengejar angka terjadi hingga penghujung gim pertama.

Beruntung saat Apriyani/Fadia unggul tipis 17-16 di poin-poin kritis, pasangan Thailand kerapa melakukan kesalahan sendiri yang memberikan keuntungan untuk Indonesia. Gim pertama pun ditutup dengan skor 21-17 untuk keunggulan Apriyani/Rahayu.

Baca :  Pergelaran Teater Tonggak 'Lesung Luci' Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022

Apriyani/Fadia berhasil unggul cepat 4-1 di awal gim kedua. Sayang, beberapa pengembalian kurang cermat membuat lawan segera menyamakan kedudukan menjadi 6-6.
Apriyan/Fadia pun tertinggal 10-11 di interval gim kedua.

Situasi berbalik selepas interval. Apriyani/Fadia berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan meraih lima poin beruntun.

Apriyani/Fadia terus menampilkan permainan apik dan menjaga kekompakan mereka di sisa gim kedua yang membuat pasangan Thailand makin tak berkutik.

Ganda putri racikan baru itu akhirnya memastikan emas menjadi milik Indonesia usai kembali merebut gim kedua dengan skor akhir 21-14.(amr)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Lulus Uji Klinis, Vaksin Merah Putih akan Digunakan untuk Dosis Lanjutan
ANTARA FOTO/Fauzan/nz

Kesehatan

Pemerintah Memperketat Pintu Masuk Kedatangan dari Luar Negeri

Entertainment

Presiden Persikota Prilly Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali

Nasional

Jalan Tol Trans Sumatera Laris Manis Dilintasi Kendaraan
Foto : ANTARA

Nasional

Mensos Ingatkan Masyarakat Pentingnya Kesetiakawanan Sosial

Nasional

Menko Ekon: Hingga 1 April Realisasi Pemulihan Ekonomi Capai Rp29,3 Triliun

Gema TNI

Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Nasional

Inilah Aturan Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan 1443 H