Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Jumat, 28 Juli 2023 - 08:13 WIB

Melalui Perpustakaan Keliling, Satgas Yonif 125/SMB Bersama Dinas Perpustakaan Cerdaskan Anak-Anak Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas Yonif 125/Si’mbisa terus mendukung kegiatan kegiatan positif dari pemerintah dalam rangka meningkatkan minat baca khususnya generasi muda, salah satunya melalui progam perpustakaan keliling bersama Dinas Perpustakaan Kab. Mappi, Papua Selatan, Kamis (27/7/2023)

Hal tersebut disampaikan Danpos Keppi (Kotis) Lettu Inf Omrin Saut Lumbanraja dalam rilis tertulisnya di Kepi, Distrik Obaa, Kab. Mappi.

Danpos mengatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Martin Lase berserta 10 anggota Pos Keppi (Kotis) Satgas Yonif 125/SMB guna mendukung kegiatan pemerintah untuk mencerdaskan generasi muda yang ada di Papua.

Baca :  Pererat Hubungan TNI dan Masyarakat, Korem 042/Gapu Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako Di Desa Koto Boyo

“Kami personel Satgas Yonif 125/SMB siap mendukung dan membantu kegiatan pemerintah apalagi dalam mencerdaskan serta menambah minat baca anak-anak di Papua. Dukungan penuh dari pemerintah sangat diperlukan demi kemajuan Papua ini khususnya di Kab. Mappi,” ucap Danpos.

Baca :  Dandim 0404/Muara Enim Imbau Warga Waspada Banjir

Dalam kegiatan perpustakaan keliling tersebut, para siswa dan siswi di sekolah sangat antusias dalam membaca buku, hal tersebut terlihat dari mereka yang berebut ingin mendapatkan buku bacaan, mereka tertarik dengan buku-buku yang berisi gambar dan tulisan ditambah lagi dengan kehadiran personel Satgas TNI yang bergabung dengan mereka membaca buku.

Sementara itu, Bapak Fransiskus Josep Jamlean. S.Sos. M.Si, Selaku Kepala Dinas Perpustakaan Kab. Mappi mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi serta kepedulian Satgas Yonif 125/SMB terhadap anak-anak di Papua.

Baca :  Pimpin Upacara Mingguan, Kasdim 0415/Jambi Tekankan Fungsi Pengawasan

“Terima kasih Bapak-bapak TNI, kami sangat senang atas kehadiran TNI yang ikut dengan kami dalam mencerdaskan dan menambah minat baca anak-anak di Papua melalui program perpustakaan keliling, semoga ke depannya kita bisa bekerjasama dalam memajukan wilayah Kab. Mappi ini,” ungkap Bapak Fransiskus. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Portal Militer

Babinsa Koramil 10/JS Dampingi Tim Penilai Lomba Kebersihan dan Kampung Sehat

Portal Militer

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Hadiri Rapat Penilaian Lurah Teladan Tahun 2023

Portal Militer

Saat Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Mama-Mama Dengan Borong Habis Hasil Kebun

Portal Militer

TNI AU Kerahkan Pasukan Bantuan Untuk Korban Semeru

Portal Militer

Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Portal Militer

Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Timika Beri Pelatihan PBB Di Sekolah

Portal Militer

Taruna AAL Study Banding Ke Germany Naval Academy