Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:17 WIB

Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM Buatkan Honai Warga Di Kampung Silan

FOTO. Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM bersama Warga foto bersama di Depan Honai di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua.

FOTO. Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM bersama Warga foto bersama di Depan Honai di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua.

Silan Nduga, Sriwijayadaily.co.id – Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM laksanakan kegiatan pembuatan Honai warga dipimpin langsung oleh Sertu Siswanto Dantim 3 Pos Grinbun, berlokasi di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua, Minggu (23/01/2022).

Danpos Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM Letda Inf Zeswanto menjelaskan bahwa Honai yang dibuat adalah milik salah satu warga asli Kampung Silan Distrik Dal yaitu Bapak Mes Poknniangge. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang tidak memiliki tempat tinggal atau honai yang layak untuk di tempati.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

“Dengan berbekal ketulusan dan keikhlasan serta kesadaran akan arti kehadiran kami di tanah Papua, kami prajurit TNI adalah tentara rakyat dan selalu ada bersama untuk membantu rakyat dimanapun berada,” ungkap Danpos Grinbun dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Danpos mengatakan juga, dengan keterbatasan yang ada tidak menjadi batas akhir dari Prajurit TNI Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM untuk berbuat yang terbaik dalam membantu dan meringankan beban rakyat selama berada di wilayah penugasan.

Baca :  Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas

Potret kebersamaan antara warga dan Prajurit TNI Pos Grinbun dalam proses pembuatan honai tersebut menggambarkan bahwa gotong royong masih tertanam dalam budaya dan menjadi tradisi masyarakat Papua khususnya warga Kampung Silan. Mulai dari proses penyiapan kayu, penyiapan jerami, pemasangan kerangka honai dan pemasangan jerami sebagai atap, semuanya dilakukan bersama-sama.

“Apa yang kami perbuat untuk warga belum seberapa, namun kami merasa bangga bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk warga,” tambah Sertu Siswanto.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Kapolres Bungo Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Lilin 2023

Diakhir kegiatan, setelah honai selesai dibuat, tampak rasa puas dan senang dari bapak Mes Poknianngge melihat honai sudah sempurna. Kebahagiannya diungkapkan melalui ucapan terimaksih kepada seluruh Prajurit Pos Grinbun yang membantu.

“Bapak sangat berterimakasih kepada anak-anak Pos, sudah mau bantu buat honai, bapak sangat senang… Puji Tuhan, Tuhan membalas kebaikan anak,” ungkapan bapak Mes Poknianngge selaku pemilik Honai. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berbagi Ilmu Agama, Satgas TMMD Ke-115 Ajari Anak Mengaji di Rumah OrangTua Asuh

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Manumbing 2021

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Dan Ketua DPRD Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng Di Tebo

Kodim 0416 Buite

Langkah Cepat Kodim 0416/Bute Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Warta TNI

Wadan Rindam II/Sriwijaya Buka Latihan Pemantapan Satuan Intel

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Tutup IPP-TJB EXPO 2022

Warta TNI

Masyarakat dan Warga Kodiklatad Ikuti Istighatsah Kubro Dalam Rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Pabung Kodim 0415/Jambi buka Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika