Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:17 WIB

Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM Buatkan Honai Warga Di Kampung Silan

FOTO. Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM bersama Warga foto bersama di Depan Honai di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua.

FOTO. Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM bersama Warga foto bersama di Depan Honai di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua.

Silan Nduga, Sriwijayadaily.co.id – Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM laksanakan kegiatan pembuatan Honai warga dipimpin langsung oleh Sertu Siswanto Dantim 3 Pos Grinbun, berlokasi di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua, Minggu (23/01/2022).

Danpos Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM Letda Inf Zeswanto menjelaskan bahwa Honai yang dibuat adalah milik salah satu warga asli Kampung Silan Distrik Dal yaitu Bapak Mes Poknniangge. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang tidak memiliki tempat tinggal atau honai yang layak untuk di tempati.

Baca :  Danramil Suak Kandis : Sunatan Massal Dukung Kesejahteraan Masyarakat Desa Sogo

“Dengan berbekal ketulusan dan keikhlasan serta kesadaran akan arti kehadiran kami di tanah Papua, kami prajurit TNI adalah tentara rakyat dan selalu ada bersama untuk membantu rakyat dimanapun berada,” ungkap Danpos Grinbun dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Danpos mengatakan juga, dengan keterbatasan yang ada tidak menjadi batas akhir dari Prajurit TNI Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM untuk berbuat yang terbaik dalam membantu dan meringankan beban rakyat selama berada di wilayah penugasan.

Baca :  Panglima TNI Lakukan Tatap Muka Dengan Ratusan Prajurit di Batam

Potret kebersamaan antara warga dan Prajurit TNI Pos Grinbun dalam proses pembuatan honai tersebut menggambarkan bahwa gotong royong masih tertanam dalam budaya dan menjadi tradisi masyarakat Papua khususnya warga Kampung Silan. Mulai dari proses penyiapan kayu, penyiapan jerami, pemasangan kerangka honai dan pemasangan jerami sebagai atap, semuanya dilakukan bersama-sama.

“Apa yang kami perbuat untuk warga belum seberapa, namun kami merasa bangga bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk warga,” tambah Sertu Siswanto.

Baca :  Panen Bersama untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan di Perbatasan NTT

Diakhir kegiatan, setelah honai selesai dibuat, tampak rasa puas dan senang dari bapak Mes Poknianngge melihat honai sudah sempurna. Kebahagiannya diungkapkan melalui ucapan terimaksih kepada seluruh Prajurit Pos Grinbun yang membantu.

“Bapak sangat berterimakasih kepada anak-anak Pos, sudah mau bantu buat honai, bapak sangat senang… Puji Tuhan, Tuhan membalas kebaikan anak,” ungkapan bapak Mes Poknianngge selaku pemilik Honai. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Asops Dankormar Paparkan Bidang Operasi Dan Latihan Pada Rako dan AKS Korps Marinir Tahun 2023

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Prajurit Harus Netral Pada Pemilu 2024

Portal Militer

Liga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Rumah Warga Layanani Pengobatan Gratis

Portal Militer

Pimpin Apel Pagi, Dandim 1707/Merauke Ingatkan Personelnya Untuk Selalu Meningkatkan Keimanan dan Jaga Kesehatan

Portal Militer

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

Portal Militer

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Berikan Gadik kepada SDN Mosso