Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:17 WIB

Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM Buatkan Honai Warga Di Kampung Silan

FOTO. Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM bersama Warga foto bersama di Depan Honai di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua.

FOTO. Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM bersama Warga foto bersama di Depan Honai di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua.

Silan Nduga, Sriwijayadaily.co.id – Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM laksanakan kegiatan pembuatan Honai warga dipimpin langsung oleh Sertu Siswanto Dantim 3 Pos Grinbun, berlokasi di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua, Minggu (23/01/2022).

Danpos Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM Letda Inf Zeswanto menjelaskan bahwa Honai yang dibuat adalah milik salah satu warga asli Kampung Silan Distrik Dal yaitu Bapak Mes Poknniangge. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang tidak memiliki tempat tinggal atau honai yang layak untuk di tempati.

Baca :  Laga Persahabatan Perkuat Silaturahmi, Pati TNI AD vs PSSI Legends Old Stars

“Dengan berbekal ketulusan dan keikhlasan serta kesadaran akan arti kehadiran kami di tanah Papua, kami prajurit TNI adalah tentara rakyat dan selalu ada bersama untuk membantu rakyat dimanapun berada,” ungkap Danpos Grinbun dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Danpos mengatakan juga, dengan keterbatasan yang ada tidak menjadi batas akhir dari Prajurit TNI Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM untuk berbuat yang terbaik dalam membantu dan meringankan beban rakyat selama berada di wilayah penugasan.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Liga Topskor U-12 Tahun 2022

Potret kebersamaan antara warga dan Prajurit TNI Pos Grinbun dalam proses pembuatan honai tersebut menggambarkan bahwa gotong royong masih tertanam dalam budaya dan menjadi tradisi masyarakat Papua khususnya warga Kampung Silan. Mulai dari proses penyiapan kayu, penyiapan jerami, pemasangan kerangka honai dan pemasangan jerami sebagai atap, semuanya dilakukan bersama-sama.

“Apa yang kami perbuat untuk warga belum seberapa, namun kami merasa bangga bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk warga,” tambah Sertu Siswanto.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Kunker Wapres RI Resmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu Di Biak Numfor

Diakhir kegiatan, setelah honai selesai dibuat, tampak rasa puas dan senang dari bapak Mes Poknianngge melihat honai sudah sempurna. Kebahagiannya diungkapkan melalui ucapan terimaksih kepada seluruh Prajurit Pos Grinbun yang membantu.

“Bapak sangat berterimakasih kepada anak-anak Pos, sudah mau bantu buat honai, bapak sangat senang… Puji Tuhan, Tuhan membalas kebaikan anak,” ungkapan bapak Mes Poknianngge selaku pemilik Honai. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Usaha Warga

Gema TNI

Ingin Tampil? Pangkas Rambut Di Pos Satgas TNI 142/KJ

Gema TNI

Menyikapi Kondisi TNI Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Solid, Sebagai Alat Pertahanan dan Pemersatu Bangsa

Gema TNI

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Gema TNI

Tutup Tahun 2021, Korem 173/PVB Gelar Doa Bersama

Gema TNI

Kedatangan Danrem 174/ATW Ke Timika Disambut Dandim 1710/Mimika

Gema TNI

390 Siswa Dikmaba TNI AD Dan Siswa SPN Betung Polda Sumsel Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TA 2021 Di Rindam II/Swj