Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Senin, 3 Januari 2022 - 10:41 WIB

Tumbuhkan Kebersamaan, Aparat TNI dan Masyarakat Gelar Pengajian Rutin Di Perbatasan

SRIWIJAYADAILY

Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Yonif 123/RW menghadiri kegiatan pengajian rutin bersama masyarakat, bertempat di Kampung Tof-tof Bupul 7, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Senin (3/1/2022).

Hal tersebut disampaikan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Pamtas Yonif 123/RW Lettu Inf Balowo Setyawan, dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Menurut Pasi Ops Satgas kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengajian umum dalam rangka yang rutin diselenggarakan setiap bulan bergantian dari kampung ke kampung yang ada di wilayah Distrik Elikobel, kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Baiturrohim Bupul 7.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Terima Kunjungan Kerja Tim Dari Pusterad

“Dengan kehadiran Aparat TNI di tengah-tengah aktivitas atau kegiatan warga masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan dan rasa kepercayaan masyarakat dengan aparat keamanan,” ungkap Pasi Ops Lettu Inf Balowo Setyawan.

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW mengatakan bahwa kegiatan pengajian rutin bersama warga perbatasan selain untuk menjaga tali silaturahmi dengan warga binaannya, melalui kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas Yonif 123/RW untuk menyampaikan pesan-pesan dalam pencegahan Covid-19 maupun menjaga stabilitas keamanan.

Baca :  PPP Resmi Dukung Budi Setiawan untuk Pilwako Jambi 2024

“Selain hadir dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini, kami juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan secara langsung serta mengajak warga untuk tetap menjaga situasi kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan penuh dengan toleransi, serta tetap menjaga kesehatan walaupun kasus Covid-19 disini Nol tetap harus waspada dengan menjaga Protokol kesehatan,” ucap Dansatgas.

Baca :  Berseragam Lengkap, Babinsa Turun Ke Bantaran Sungai Bersihkan Sampah

Sementara itu Ustadz M. Munawwir, Ketua I Majelis Ta’lim Sirojul Ibad dalam sambutannya mengucapkan salam kepada para prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW yang telah hadir

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah hadir dan ikut membantu pelaksanaan pengajian rutin kami,” ucap Ustadz M. Munawwir. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kunjungi Satuan Markas Denhubrem dan Ajenrem, Danrem 045/Gaya Ingatkan Prajurit Jaga Kehormatan Diri dan Satuan

Portal Militer

Aparat TNI Jalin Silaturahmi Bersama Kepala Suku dan Tokoh Masyarakat

Portal Militer

Bersama Forkopimda Babel, Kasrem 045/Gaya Sambut Kedatangan Ketua DPR RI

Portal Militer

Kodim 1628/SB Terus Kebut Pengerjaan RTLH Di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Portal Militer

Batalyon Kavaleri 5/DPC Gandeng RS Fadhilah Prabumulih Gelar Seminar Kesehatan

Portal Militer

Peduli Kesulitan Warga, Satgas Yonif 123 Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Kampung

Portal Militer

Kasau : TNI AU Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Program Nasional

Portal Militer

Kekompakan Warga Bantu Satgas TMMD 113 Bangun Madrasah Desa Sungai Papauh