Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Juni 2022 - 19:10 WIB

Kepedulian Satgas TNI 328/DGH Terhadap Masyarakat Intan Jaya Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Distrik Sugapa merupakan pusat perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Banyak masyarakat yang datang dari berbagai Distrik dan Kampung untuk melaksanakan transaksi jual beli yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Jumat yang disebut Hari Pasar.

Pada hari tersebut banyak ditemui masyarakat yang membawa noken berisi berbagai hasil kebun untuk djual dipasar, banyak dari mereka harus menempuh jarak jauh. Hal itu menyebabkan banyak dari warga yang harus berangkat sebelum matahari terbit dengan membawa bekal makanan berupa ubi bakar untuk sarapan di pasar sambil menjual dagangan mereka.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

“Dengan hadirnya kami TNI di sekitar masyarakat. Maka tentunya kami akan membantu kesulitan yang dialami oleh mereka,” ungkap Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Letkol Inf Vicky Heru Harsanto saat di temui di Pos Komando Taktis Kampung Mamba Distrik Sugapa, Intan Jaya, Kamis (02/06/2022).

Baca :  Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Mengetahui banyaknya masyarakat yang datang dari berbagai kampung dan Distrik sehingga Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH berinisiatif untuk membantu masyarakat tersebut dengan membagikan nasi bungkus untuk bekal sarapan pagi, Kamis (02/06/2022).

Danpos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Lettu Inf Habdi menyampaikan selama ini banyak masyarakat yang bekal sarapan pagi hanya dengan ubi bakar.

“Semoga dengan adanya bantuan nasi bungkus yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” harap Lettu Inf Habdi.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Kegiatan pembagian sarapan nasi bungkus berlangsung dari pagi hingga menjelang siang. Banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Kampung Wandoga Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Bapak Yakobus Sondegau.

“Masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan makanan yang diberikan, Amakanie Bapak TNI,” kata Bapak Yakobus Sondegau. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Jayapura Bersama Dinas Terkait Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Warta TNI

Panglima TNI Dianugrahi Tanda Kehormatan Panglima Gagah Angkatan Tentera Kerajaan Malaysia Atas Dedikasinya

Warta TNI

Kolaborasi Babinsa Bersama Puskesmas Desa Selat Gelar “Gema Beranting”

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Lepas Pabung Batanghari yang Masuki Purna Tugas

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Warta TNI

Satgas TNI 405/SK Hadir Sebagai Saudara Dalam Suka Dan Duka

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD TA. 2021 Dan HUT Ke-76 Kodam ll/Swj TA. 2022

Warta TNI

Mokasih om Tentara, Telah Mengantar Sayo Ke Sekolah