Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Juni 2022 - 15:19 WIB

Tingkatkan Kedisiplinan Sejak Usia Dini, Babinsa Koramil Getentiri Latihkan PBB

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tingkatkan kedisiplinan sejak usia dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-13/GTR Serka Sudarto beserta rekannya memberikan materi dasar PBB (Peraturan Baris-Berbaris) kepada Siswa-siswi SD Inpres Kampung Asiki, Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Selasa (07/06/2022).

Sebelum memberikan pelatihan, para Babinsa mengarahkan adik-adik Sekolah Dasar secara keseluruhan untuk berkumpul dan kemudian membagi menjadi beberapa kelompok. Setelah itu dilanjutkan pemberian materi PBB mulai dari sikap sempurna, penghormatan, jalan ditempat dan sikap istirahat yang baik dan benar.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Selain itu Serka Sudarto dan rekan-rekannya juga melatihkan tatacara upacara Bendera Merah Putih dengan harapan tiap-tiap murid paham dan mengerti apabila nantinya ditunjuk sebagai petugas upacara bendera.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

Kepala Sekolah SD Inpres Asiki Fx Tutug Budi Widodo S.Pd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada personel TNI dalam hal ini Koramil Getentiri karena sudah memberikan pelatihan PBB kepada murid Sekolah Dasar Inpres Asiki.

“Saya selaku Kepala Sekolah sangat senang dan mendukung upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam upaya meningkatkan kedisiplinan generasi muda sejak usia dini dan semoga kerjasama serta hubungan baik antara TNI dengan masyarakat khususnya tenaga pengajar SD Inpres tetap terjaga bahkan lebih meningkat,” harap Kepqla Sekolah SD Inpres Asiki Fx Tutug Budi Widodo S.Pd. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Semakin Terasa KTR Di Perbatasan RI – PNG

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Danrem

Warta TNI

Dansatgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Wasdalops Ke Pos Tinolok Dan Pos Tirineri

Warta TNI

Peltu Firdaus Hadiri Sosialisasi Larangan Pelajar SLTP Membawa Kendaraan

Warta TNI

Bukti Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 725/Woroagi Terima Tanah Seluas 1 Hektar Dari Masyarakat Perbatasan

Warta TNI

Peduli Sesama, Satgas Yonif 125/SMB Santuni Lansia Di Kampung Kartini

Warta TNI

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Bantuan Sembako

Warta TNI

Hadiri Upacara Pemakaman Militer Almarhum Letkol Laut M. Al Amin, Dandim 0415/Jambi Sampaikan Rasa Hormat dan Bela Sungkawa