Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:03 WIB

Gelar Donor Darah, Kodim 0416/Bute Bersama PMI Kumpulkan 62 Labu

Gelar Donor Darah, Kodim 0416/Bute Bersama PMI Kumpulkan 62 Labu/ FOTO : Pendim0416bute

Gelar Donor Darah, Kodim 0416/Bute Bersama PMI Kumpulkan 62 Labu/ FOTO : Pendim0416bute

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2022, Kodim 0416/Bute bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bungo menggelar donor darah dengan Tema “Mendonorkan Darah Adalah Suatu Tindakan Solidaritas Bergabunglah dan Selamatkan Nyawa”, bertempat di aula Makodim 0416/Bute Jl. Perwira No. 1 Bungo, Rabu (22/06/2022).

Donor darah kali ini diikuti 74 anggota antara lain 59 Personel Kodim 0416/Bute dan 15 Anggota Persit KCK Cabang XXIV Dim 0416. Dari 74 peserta donor, 12 orang diantaranya bertensi tinggi dan 4 mengkonsumsi obat, sehingga hanya 62 orang yang dapat menyumbangkan darahnya.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia dilaksanakan setiap tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman. Selain itu, juga untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pendonor darah atas sumbangan darah yang menyelamatkan banyak jiwa.

Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si mengemukakan, pelaksanaan donor darah anggota Kodim 0416/Bute merupakan rangkaian peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022. Dimana dalam peringatan ini, secara umum bertujuan mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah sehingga stok darah di PMI dapat terpenuhi.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“Untuk itu kita turut berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah, sehingga dapat membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Terlebih dalam situasi saat ini, donor darah juga untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bungok.” ungkap Dandim ditemui di ruang kerjanya.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Selain itu, lanjut Dandim, pelaksanaan donor darah Prajurit dan Persit Kodim 0416/Bute dilaksanakan sesuai prosedur yang ada, melalui proses bertahap atau bergiliran. Dandim menambahkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Akan tetapi, sebagai pendonor juga akan mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan ketika rutin mendonorkan darah, tandasnya. (Pendim0416bute)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 044/Gapo Gelar Karya Bakti Dalam Rangka HUT ke-77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi Senam Sehat Bersama Anggota Di Koramil Telanaipura

Warta TNI

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Skanto Gelar Karbak Pembangunan Ponpes Bersama Warga

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil Sebapo Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim

Warta TNI

Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaikan Mushollah Baitulhamdi Desa Pudak

Warta TNI

Atasi Kesulitan Masyarakat, Dandim 0427/Way Kanan Perintahkan Danramil dan Babinsa Bantu Warga Terdampak Banjir

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Resmi Tutup TMMD Ke 116 di Sarolangun