Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Juni 2022 - 19:24 WIB

Respon Cepat Satgas TNI 711/Rks bersama warga Perbaiki Jembatan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki jembatan rusak, bertempat di Kampung Wambes, Distrik Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (28/06/2022).

Demikian disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Yudha Eka Siregar dalam keterangannya.

Perbaikan jembatan yang rusak tersebut dilakukan oleh 10 personel Pos Wambes dipimpin Serda Linggo Saputra bersama warga sebagai wujud kepedulian dan respons cepat Satgas Pamtas dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca :  Pangdam Lantik 111 Bintara TNI AD di Rindam XVII/Cenderawasih

”Perbaikan ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG,” ucap Danpos Letda Inf Yudha Eka Siregar

”Jembatan ini penghubung di Kampung Wambes yang rusak akibat sudah lapuk usia jembatan cukup tua maka Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes sebagai wujud dari bakti TNI membantu memperbaiki jembatan karena kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas,” imbuhnya.

Perbaikan jembatan penghubung tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes dalam membantu kesulitan warga di wilayah binaannya.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

“Untuk mendukung kelancaran perekonomian dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, anggota Satgas Pos Wambes bersama warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak,” tambah Danpos.

Diakuinya, jembatan yang diperbaiki merupakan akses jalan bagi masyarakat perkampungan dan sekitarnya, sehingga manfaat dari kegiatan perbaikan jembatan dapat dirasakan langsung masyarakat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini kehadiran Satgas Pamtas Yonif 711/Rks benar-benar menyentuh hati masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG sehingga tugas yang diamanatkan kepada Satgas Pamtas dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” harap Danpos.

Baca :  Panglima TNI Cek Kesiapan Paspampres

Sementara itu, Bapak Abel sawa (37) salah satu yang ikut perbaiki jembatan mengucapkan terima kasih atas respon cepat dan partisipasi dari Satgas Pamtas untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut.

“Sekali lagi terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang dengan ikhlas turun langsung membantu kami, sehingga jembatan dapat digunakan kembali,” ujarnya.

Sumber : Pendam XVII/ Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Ini Terima Penghargaan Dari Kasad Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam 

Warta TNI

Profesional Kebanggaan Rakyat, Kodam II/Swj Bhakti Untuk Sumbagsel

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Apel Pelepasan Satgas Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

Warta TNI

Kasad Beri Hadiah Umroh dan Ziarah Rohani Kepada Keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan Keluarga Jenderal Besar A.H Nasution

Warta TNI

Pertahankan Juara Umum Piala Panglima TNI ke-16 Kalinya, Kasad Apresiasi Kontingen TNI AD

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Launching Program Unggulan Kodam Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”

Warta TNI

Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Swj Sasar Ke Siswa-Siswi SDN 205 Kertapati

Warta TNI

Ajang Silaturahmi, Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Mancing Bersama Forkopimda