Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Minggu, 3 Juli 2022 - 12:53 WIB

Bentuk Dukungan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Bantu Panen Padi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Upaya meningkatkan kesejahteraan dan mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan untuk mencegah krisis pangan yang terjadi selama pandemi covid-19 dan masih tingginya harga bahan pangan dipasaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW dibawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW terus membantu kesulitan masyarakat perbatasan Papua, bertempat di Kampung Kondo Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke, Minggu (03/07/2022).

Hal itu dikatakan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Kampung Kondo Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke adalah merupakan salah satu wilayah penghasil beras tersebesar yang berada di Kabupaten Merauke dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang berada di wilayah tersebut.

Danpos Kondo Satgas Pamtas RI-PNG Satgas Yonif 123/Rajawali Letda Inf Ariel Naibaho bersama personel Pos Kondo membantu panen padi masyarakat.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

“Kehadiran Prajurit Satgas Yonif 123/Rajawali di tengah-tengah para petani ini, merupakan bentuk dukungan dan kepedulian TNI terhadap ketahanan pangan khususnya di wilayah perbatasan Papua,” ucap Dansatgas Letkol Inf Goklas P. Silaban.

“Satgas Yonif 123/Rajawali sendiri melalui setiap Pos-Pos saat ini tengah menggalakkan program ketahanan pangan dalam mengantisipasi krisis pangan,” tambah Dansatgas.

Baca :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 52 Perwira Tinggi TNI

Sementara itu, Bapak Kristian Diwale (47) selaku pemilik ladang mengatakan bahwa personel Satgas sangat sering membantu mulai dari menanan benih sampai panen.

“Kami sangat senang dan terbantukan serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Bapak-bapak Satgas Yonif 123/RW Pos Kondo yang telah membantu kami sampai selesai panen di lahan kami,” pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Budi Setiawan Berpesan Agar Atlet Popnas Terus Berlatih Dan Semangat Raih Prestasi

Warta TNI

TNI AD dan USARPAC US Army, Gelar Seminar dan Diskusi Meeting Cyber SMEE TA 2022

Warta TNI

Pangdam Didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Wilayah Kab. Merauke

Warta TNI

Pangdam I/BB : Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah

Warta TNI

TMMD Ke-113 Kodam II/Sriwijaya Dibuka Serentak Di 5 Kabupaten/Kota

Warta TNI

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Statis Yonif 511/DY Berikan Penyuluhan Ketahanan Nasional dan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

Warta TNI

Diktukba TNI AD TA 2023 Di Rindam XVII/Cenderawasih Resmi Ditutup

Warta TNI

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemdes Talang Silungko Bersama Satgas TMMD Gelar Pengajian Akbar