Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 9 Juli 2022 - 07:33 WIB

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Di Biak Numfor, Babinsa Bantu Warga Bangun Pondok Tempat Ibadah Sementara

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serda Silveter Noo dalam rangka menumbuhkan jiwa gotong royong membantu masyarakat membangun pondok tempat ibadah sementara, di Kampung Bawai, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (08/07/2022).

Kegiatan tersebut, terlaksana dikarenakan adanya Renovasi Gereja Tua Bawai dan untuk tetap terlaksananya proses Ibadah, Babinsa dan warga bersama-sama membangun pondok tempat ibadah sementara.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama antar Babinsa dan warga terhadap pembangunan sarana ibadah, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sehingga tercipta suasana yang rukun, aman dan damai.

Dalam kegiatan tersebut Serda Silvestee Noo menyampaikan selalu siap dan hadir di setiap kesulitan masyarakat, dan untuk masyarakat kalau ada keluhan dan harus perlu bantuan jangan sungkan-sungkan mintak bantuan ke Koramil.

Baca :  8 Heli Penerbad Menyerang Sasaran di Cipatat

“Dengan menjadi bagian dari masyarakat, sudah menjadi kewajiban sebagai Babinsa untuk selalu ada di tengah warga dalam setiap kegiatan,” kata Babinsa.

Sementara itu, salah satu warga Bawai Bapak Dolfinus Mayor mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa setempat.

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

“Kami sangat salut kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah warga dalam hal apapun, di samping itu Bapak Babinsa juga tanpa pamrih terjun langsung membantu warga dalam pondok tempat ibadah sementara ini,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Turunkan Angka Stunting, Pangdam II/Sriwijaya Launching Program Unggulan Kodam II/Swj “Dapur Masuk Sekolah”

Warta TNI

Wamena Kondusif, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tidak Boleh Ada Teror-Teror Atau Aksi-Aksi Di Luar Hukum

Warta TNI

Jelang HUT RI 78, Dandim Bersama Forkopimda Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih

Warta TNI

Perkemahan Pramuka Santri Putri Se- Kabupaten Muarojambi Resmi Ditutup Oleh Pabung Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Gerombolan KST Tembak Karyawan PTT Saat Perbaiki BTS Di Ilaga Dan Serang Satgas Kodim

Warta TNI

SAR Gabungan Hentikan Pencarian Orang Hilang di Hutan Kayu Manis Desa Ambai Kabupaten Kerinci

Warta TNI

Antusias Warga Belitung Saksikan Manuver Lapangan Latihan Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Korpasgat di AWR Buding

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras