Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Sabtu, 9 Juli 2022 - 17:22 WIB

Puncak Latihan Antar Kecabangan YTP 112/DJ, Jadi Yang Pertama Terapkan Doktrin Baru TNI AD

Puncak Latihan Antar Kecabangan YTP 112/DJ, Jadi Yang Pertama Terapkan Doktrin Baru TNI AD (Dispenad)

Puncak Latihan Antar Kecabangan YTP 112/DJ, Jadi Yang Pertama Terapkan Doktrin Baru TNI AD (Dispenad)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodiklatad sebagai Kotama Pembina Latihan TNI AD terus menyelenggarakan latihan bagi satuan-satuan TNI AD secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. meninjau langsung Puncak Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 112/DJ di Jantho Kompleks, provinsi DI Aceh, Rabu (06/08/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, pada kegiatan tersebut Dankodiklatad yang didampingi sejumlah pejabat pendamping menyaksikan secara langsung sinergitas manuver dan tembakan dari berbagai satuan kecabangan yang dimiliki oleh jajaran Kodam Iskandar Muda di antaranya Baterai Armed, Kompi Kavaleri, Baterai Arhanud dan pasukan infanteri.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Dalam kegiatan puncak latihan tersebut juga ditampilkan kemampuan evakuasi udara korban oleh Tim Kesehatan dan Penerbad menggunakan Helikopter Bell 412 , Pengintaian sasaran oleh Drone Regu Topografi, peledakkan bunker oleh tim Zeni, pembekalan munisi dan logistik oleh Pal dan Bekang, penangkapan tawanan perang oleh tim Pom dan pemasangan instalasi mobile repeater oleh tim Perhubungan.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Setelah selesai menyaksikan puncak Lat Ancab YTP 112/DJ Dankodiklatad beserta jajaran berkesempatan melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di sekitar daerah latihan dalam bentuk pembagian 250 paket sembako, khitanan massal kepada 33 orang anak serta pengobatan massal.

Dalam pengarahannya kepada segenap pelaku dan penyelenggara latihan, Dankodiklatad menyampaikan terima kasihnya kepada Kodam Iskandar Muda dan jajarannya atas kerja sama selama pelaksanaan Lat Ancab YTP 112/DJ.

“Saya bangga melihat latihan ini karena kalian telah membuktikan profesionalisme, kemampuan dan semangat yang sangat tinggi dalam melaksanakan seluruh tahap latihan”, ungkapnya. Dikutip dari satuan tugas penerangan Kodam IM bahwa latihan ini menjadi latihan pertama yang menerapkan doktrin terbaru TNI AD dalam bidang pengambilan keputusan taktis yang dikenal dengan istilah PPKM.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpussenif Kodiklatad, perwakilan LKT Kecabangan TNI AD, segenap pejabat utama Kodam Iskandar Muda dan unsur Forkopimda Provinsi DI Aceh. (Dispenad)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dampingi Kepala Staf Kepresidenan Tanam Pohon Sagu

Warta TNI

Aksi Biadab Dan Kejam Gerombolan KST Di Nduga Tewaskan Warga Sipil Dan Pendeta

Warta TNI

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Warta TNI

Korem Gapu Launching Program Unggulan Kodam II/Swj Dapur Masuk Sekolah Di SDN 94 Danau Sarang Elang

Warta TNI

Pererat Kekeluargaan Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Bahan Makanan Untuk Warga Kampung Napua

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Kesehatan

Warta TNI

Mekanisme Hukum Militer Menanti Oknum Prajurit yang Melanggar