Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Minggu, 17 Juli 2022 - 08:32 WIB

Atasi Kesulitan Warga Di Papua, Satgas TNI 321/GT Bantu Pasang Instalasi Listrik

DOK. Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT saat memasang instalasi listrik di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

DOK. Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT saat memasang instalasi listrik di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT berhasil memasang instalasi listrik di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Sabtu (16/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Kabupaten Nduga, Papua.

Dansatgas mengungkapkan bantuan yang diberikan untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah tersebut, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT yang terdiri dari beberapa personel TNI yang membidangi perhubungan atau komunikasi di jajaran pos Satgas mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan instalasi listrik atau gangguan pada jaringan komunikasi.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

“Personel kami inu, membantu masyarakat dalam mengatasi kendala instalasi listrik di rumah-rumah warga,” ungkap Dansatgas.

Mendengar dan melihat terdapat masyarakat sangat membutuhkan, terlebih lagi anak-anak kesulitan belajar pada malam hari dan bahkan ada beberapa masyarakat harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli Genset yang semakin menambah beban kehidupan masyarakat.

Mendengar keluhan tersebut, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Komandan Satgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., telah membentuk tim yang dipimpin oleh Danton Kom Letda Chb Marwanto beserta lima orang teknisi yang sudah memiliki kualifikasi dalam hal instalasi listrik.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

“Tim Perhubungan yang sudah dibentuk ini, dengan sigap memasang satu persatu komponen instalasi listrik. Beberapa peralatan dan bahan mulai dari kabel dan lampu penerangan dirangkai dan dipasang ke rumah-rumah warga,” jelas Dansatgas.

Disela memasangan instalasi listrik, Kopda Misman yang merupakan salah satu tim dari pleton komunikasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT mengungkapkan saat ini warga telah terbantu.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

“Kita bersyukur saat ini warga, khususnya anak-anak sudah dapat merasakan penerangan listrik,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Bapak Yohanes Kosumbre (49) menyampaikan ucapan terima kasih, atas semua pertolongan TNI.

“Saat ini, kami dan keluarga dapat melaksanakan aktivitas seperti semula. Kami tidak bisa memberikan apa-apa, kami hanya bisa bantu doa supaya Prajurit Satgas Yonif Raider 321/GT selalu dilindungi Tuhan dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil Suak Kandis Gelorakan Hari Kemerdekaan Dengan Membagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

Warta TNI

Dandim Palembang Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober

Warta TNI

Personel Satgas TNI 123/Rajawali Bantu Evakuasi Kendaraan Dan Korban Laka Lalin

Warta TNI

Satgas Yonif 412 Edukasi Masyarakat Lanny Jaya Tentang Covid – 19

Warta TNI

Dandim Pimpin Penggarapan Lahan Unggulan Kodim 1711/BVD

Warta TNI

Adat Mansorandak Sambut Kunjungan Pangdam Cenderawasih

Warta TNI

Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751 Bagikan Baju Baru Untuk Masyarakat Jayawijaya

Warta TNI

Pertebal Keimanan Dan Ketakwaan, Anggota Rindam II/Swj Ikuti Penyuluhan Bintal Terpadu