Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:47 WIB

Dandim 0415/ Jambi Pimpin Sholat Zuhur Berjama’ah dan Do’a Bersama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bagi seorang muslim, do’a bersama bukanlah sesuatu yang baru. Hal ini sudah belasan abad silam dilakukan oleh para pendahulu, sejak agama Islam disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW hingga sekarang.

Berdo’a adalah salah satu bentuk komunikasi antara manusia dengan sang Khalik. Mengutarakan isi hati, menyampaikan rasa syukur dan mengingat kuasa Allah SWT, adalah cara terbaik untuk mendapatkan kedamaian, ketenangan dan keselamatan dari segala musibah dan bencana.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Kodim 0415/Jambi dalam kegiatan rutinitasnya melakukan kegiatan sholat zuhur berjama’ah dilanjutkan do’a bersama di Mushola Kodim 0415/Jambi.

Kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai kesakralan dan religi ini diikuti oleh personil dari Koramil jajaran, para Danramil dan perwira Kodim.

Sebagai motor dalam kegiatan rutin ini, Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny mengingatkan akan pentingnya diselenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, sholat berjamaah dan berdo’a dapat memberikan banyak manfaat secara lahir maupun bathin.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

“Berdo’a merupakan cara jitu untuk berkomunikasi dengan sang Pencipta. Memanjatkan do’a tentunya mampu memperkuat kepercayaan manusia sebagai hamba, dengan Allah SWT sebagai penciptanya. Sehingga rasa senang dan bahagia bisa didapatkan setelahnya.” tutur Dandim.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

Lebih lanjut dikatakan bahwasanya saat berdo’a, sejatinya syarat utama pengabulan do’anya ialah keikhlasan dalam berdo’a, menyertakan adab dalam berdo’a dan senantiasa beribadah kepadaNya. Do’a adalah inti ibadah, bisa dilakukan secara sendiri ataupun berjamaah. Semakin banyak orang berdo’a, maka semakin yakin do’a kita dikabulkan, tegasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Kodim 0416/Bute Bantu Warga Pasca Banjir

Warta TNI

Wujud Nyata Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Pos Windu Di Desa Binaan

Warta TNI

Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua, Satgas TNI 711/Rks Bagi Beras

Warta TNI

Kasad Resmikan Gedung C Makodam II/Swj Dan Gedung Makorem 044/Gapo

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Komnas HAM RI Bahas Perkembangan Situasi  Papua

Warta TNI

Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan “Goras Untung”

Warta TNI

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba dan Berantas Judi, Babinsa Ini Disapa Kasad