Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli Satgas TMMD Kodim Muara Enim Kebut Pengerjaan Poskamling

Home / Warta TNI

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:20 WIB

Aparat TNI Panen Jagung Bersama Poktani Tunas Mandiri Di Boven Digoel

Boven Digoel (SRIWIJAYADAILY) – Membantu warganya, Aparat TNI dalam hal ini Wadanramil 1711-02/Mindiptana Lettu Inf H. Simanjuntak beserta para Bintara Pembina Desa Pos Ramil Camptunas-Sesnukt ikut serta membantu pelaksanaan panen jagung manis di lahan milik kelompok tani Tunas Makmur, bertempat di Camptunas Km 68, RT.02. Kampung Kanggup, Distrik Sesnukt Kab. Boven Digoel. Kamis (28/07/2022).

Baca :  Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam

Saat dikonfirmasi, Wadanramil menyampaikan bahwa selama ini Koramil Mindiptana melalui aparat komando kewilayahannya telah menggalakkan pendampingan program pertanian dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan daerah dan juga sebagai wujud dukungan TNI terhadap program swasembada pangan pemerintah.

“Saya sudah memberikan arahan serta perintah kepada para Babinsa untuk membantu dan mendampingi kelompok tani yang ada di wilayahnya saat membuka lahan hingga tiba panen nantinya. Puji Tuhan hal ini sudah dilaksanakan dan sebagai salah satu bukti nyata kinerja para Babinsa Ramil Mindiptana yakni pelaksanaan panen jagung manis milik kelompok tani Tunas Makmur ini,” ungkapnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

Pihaknya berkomitmen akan senantiasa selalu berada ditengah-tengah masyarakat khususnya kelompok-kelompok tani untuk mendampingi, membantu dan juga mengarahkan Poktani dan warga lainnya, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian.

Baca :  Ciptakan Kedekatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Pasar Melaksanakan Komsos

Yakonias selaku Ketua Kelompok Tani Tunas Makmur mengucapkan terimakasih kepada TNI yaitu Para Babinsa Koramil Mindiptana atas pendampingan, bantuan dan motivasi kepada mereka mulai dari penggarapan lahan, penanaman bibit, perawatan hingga tiba waktunya panen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Warta TNI

Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

Warta TNI

Ribuan Burung Kicau Meriahkan Lomba yang Dibuka oleh Kasad

Warta TNI

Lestarikan Tanaman Khas Papua, Satgas TNI 142/KJ Lakukan Penanaman Bibit Pinang

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bakti Pemberdayaan Masyarakat Untuk Kembangkan Potensi Wilayah

Warta TNI

Kodim 0408/BS Gelar Halal Bihalal Dilanjutkan Doa Bersama

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Mempercantik Perahu Warga