Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI Pastikan Tidak Terlibat Judi Online, Danramil Geragai Periksa Handphone Prajurit Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rembuk Stunting

Home / Portal Militer

Sabtu, 15 Juli 2023 - 07:05 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Mempercantik Perahu Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Personel Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kweel mengajak masyarakat secara bersama-sama mengecat perahu warga di Kampung Kweel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Jumat (14/7/2023).

Pengecatan tersebut bertujuan untuk mempercantik perahu masyarakat serta menanamkan budaya hidup gotong-royong di dalam kehidupan masyarakat dan juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan RI-PNG.

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Danpos Kweel Letda Inf Dony Sandra dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian kepada warga binaan Kampung Kweel dengan mengecat dan mempercantik perahu yang dimana untuk digunakan bekerja.

Baca :  Babinsa Tanjungsari Lakukan Goro Bersama Warga Binaan

“Besar harapan kami dengan dicatnya perahu ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga masyarakat semakin semangat untuk mencari nafkah dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Danpos.

Sementara itu, pemilik perahu Bapak Daud (37) merasa sangat senang sekali dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 511/DY.

Baca :  Panglima TNI Kunjungan ke MUI Bahas Masalah Keagamaan dan Palestina

“Perahu saya menjadi bagus sekali dan terlihat baru, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511,” ucap Bapak Daud. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas Yonif 143/TWEJ Tangani Warga Pendarahan Pasca Melahirkan Di Papua

Portal Militer

Bati Tuud Koramil 06/Pijoan Hadiri Upacara Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Jaluko

Portal Militer

Koramil 03/Muara Tembesi Salurkan BTPKLWN-TNI Untuk Memberdayakan UMKN

Portal Militer

Brigjen TNI Izak Pangemanan Jabat Kasdam II/Sriwijaya Gantikan Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko

Portal Militer

TNI Fasilitasi Perdamaian Masyarakat Wamena

Portal Militer

Berangkatkan Personel Yang Cuti Lebaran, Dandim 0406/Lubuk Linggau Tekankan Hal Ini

Nasional

Irjen TNI Tinjau Satuan di Wilayah Papua

Portal Militer

Jalin Silaturahmi, Danramil Pasar Anjangsana ke Rumah Tokoh Masyarakat di wilayah binaan