Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Jumat, 29 Juli 2022 - 17:27 WIB

Peran Babinsa Dalam Menyukseskan Program Pemerintah Di Wilayah Binaan

Jambi (SRIWIJAYADAILY) – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah daerah, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Serka Akhirudin mendampingi Lurah melaksanakan pengecekan pengerjaan pengecoran jalan lingkungan di RT. 05 Kel. Pasir Panjang Kec. Danau Teluk kota Jambi, Kamis (28/7/2022) kemarin.

Pengecoran jalan ini, merupakan program Bangkit Berdaya yang merupakan program unggulan Pemkot Jambi dibidang imfrastuktur diantaranya ialah perbaikan jalan lingkungan.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Pada kesempatan tersebut, Lurah Pasir Panjang Aditya Surya Chandra,S,STP,ME menyampaikan, agar jalan lingkungan ini mempunyai ketahanan yang baik terhadap keausan roda kendaraan yang setiap hari melintas, terhadap genangan air dan banjir serta awet dan tahan lama, maka jalan tersebut dilaksanakan pengerasan dengan pengecoran, ujarnya.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Saya berharap, bahwa dengan dilakukannya pengecoran jalan ini dapat membawa kesejahteraan bagi warga sekitar, sebab pada saat musim hujan pun jalan tersebut bisa dilalui oleh kendaraan, jalan cor ini dapat digunakan pada struktur tanah lemah tanpa perbaikan struktur tanahnya terlebih dahulu, sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya, katanya pula.

Baca :  Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Pada kesempatan yang sama, Serka Akhirudin menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan wujud sinergitas antara Koramil dengan aparat pemerintah Desa yang selalu terjaga dengan baik, sehingga kami dapat mendukung tugas – tugas TNI dalam membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan sekaligus sebagai wujud kemanunggalan TNI Rakyat, pungkasnya.(Pendim0415jambi)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Rapat Pelaksanaan LSN Tahun 2022 Secara Vicon

Warta TNI

Secara Door To Door, Koramil Pauh Bantu Percepatan Vaksinasi

Warta TNI

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Kejuaraan Grand Prix Long Range Shoting 2022 Di Kep. Bangka Belitung

Warta TNI

Momen Ramadhan 1444 H, Danramil 09/Batauga Kapten Mustafa Pimpin Pembagian Paket Takjil Gratis

Warta TNI

Babinsa Biak Dampingi Tenaga Kesehatan Sosialisasikan Vaksinasi

Warta TNI

Panglima TNI Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSAU Prof. DR. Abdulrachman Saleh

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Sertijab Danlanud Silas Papare