Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 - 17:45 WIB

Asah Kemampuan Aparat Intelijen, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnis Intelijen

Jambi (SRIWIJAYADAILY) – Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan serta naluri intelijen bagi aparatnya, Kodim 0415/Jambi menggelar Latihan Teknis (Latnis) intelijen Tahun 2022 di Aula Rang Kayo Hitam Kodim 0415/Jambi, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan Latihan Teknis intelijen merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bagi prajurit yang memiliki kualifikasi intel sesuai dengan bidang dan tingkat kecakapannya.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny melalui Pasi intel Mayor Inf Widi Purwoko, SE., menegaskan bahwa kegiatan latihan yang digelar selama tiga hari ini untuk memberikan penyegaran bagi personil yang memiliki kualifikasi dibidang intelijen khususnya Unit intel.

Menurutnya, aparat intelijen harus memiliki kemampuan, naluri, kepekaan dan ketajaman dihadapkan dengan sejumlah potensi konflik di wilayah Binternya.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Aparat intelijen harus mampu menyajikan informasi-informasi intelijen kepada pimpinan secara cepat, tepat, akurat dan profesional.

“Sebagai insan intelijen, harus dibekali pengetahuan yang lebih, baik bersifat teori maupun praktek dilapangan, sehingga tugas pokok satuan intelijen dapat berjalan sesuai dengan harapan.” ujar Mayor Widi.

Lebih lanjut Pasi intel berharap agar latihan yang diselenggarakan dapat diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Diharapkan latihan tidak bersifat seremonial dan hanya sekali lewat saja, akan tetapi mampu membuat insan intelijen untuk selalu waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya, terutama mampu mengaplikasikannya dilapangan tentang kemampuan temu cepat dan lapor cepat pada setiap kejadian yang timbul, tegasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Daerah

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Sambut Program Pakar Kasih Bersama Warga

Warta TNI

Kapuspen TNI Kunjungi Divisi Humas Polri Perkuat Sinergitas

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kipan C Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Gelar Olahraga Bersama, TNI Polri Dan Pemda Tolikara Perkuat Sinergitas

Warta TNI

Tangis Haru Kasad Saat Mengunjungi Anak Sertu Eka, Korban Kebiadaban KKB Papua

Warta TNI

Kunjungi Kodim 0415/Jambi, Ini Pesan Penting Pangdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Pabungdim 0415 Hadiri Halal Bi Halal Pemda Batanghari Bersama Lembaga Adat