Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 8 Agustus 2022 - 19:02 WIB

Satgas TNI 123/Rajawali Berikan Sarana Air Bersih Untuk Gereja Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Sota – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Pos Kaliwanggo turut berpartisipasi membantu berikan air bersih (Sumur Bor) di Gereja Imanuel toray Erambu-Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua, Senin (08/08/2022).

Pembuatan sumur bor dilaksanakan bersama warga setempat oleh anggota Pos Kaliwanggo Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK 3 dan Jemaat Gereja Imanuel toray.

Komandan SSK 3 Satgas Yonif 123/Rajawali Kapten Inf Suryanto Marpaung mengatakan bahwa dirinya dan seluruh anggota Pos Kaliwanggo pembuatan sumur bor dilaksanakan melibatkan masyarakat dan ini adalah jawaban dari kesulitan Jemaat Gereja Imanuel Toray yang selama ini tidak adanya air di Gereja.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

“Kami disini untuk terus memberikan manfaat. Sehingga kami membantu proses pembuatan sumur bor untuk Gereja Imanuel toray, agar Gereja ini semakin di cintai warga dan nyaman untuk kita melaksanakan Ibadah,” ucap Komandan SSK 3 Satgas Yonif 123/Rajawali Kapten Inf Suryanto Marpaung.

Baca :  Bukti Kedekatan Rakyat Dengan TNI, Seorang Warga Serahkan Temuan Mortir Ke Satgas Yonarhanud 12/SBP

“Selain itu, kegiatan ini dan kegiatan selanjutnya juga kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan antara Satgas dengan warga perbatasan,” tambahnya.

Ibu Pendeta A. Leppy, mewakili seluruh Jemaat mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 123/RW, khususnya anggota Pos Kaliwanggo yang malaksanakan pembuatan sumur bor untuk Gereja.

Baca :  Pasca Banjir, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Bersihkan Material Sampah

“Bapak Danki rela menyumbangkan tenaga dan waktunya untuk memberikan yang terbaik untuk Gereja kami. Sekarang Gereja kami ini tampak lebih baik dan kemajuan oleh Satgas Yonif 123/RW,” tuturnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas kebaikan Bapak Danki Satgas dan anggota Pos Kaliwanggo sekalian, kami sungguh bangga atas ketulusan dan pengabdiannya,” pungkas Ibu Pendeta. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 082/CPYJ Berangkatkan Bantuan ke Lokasi Erupsi Semeru

Warta TNI

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

Warta TNI

Rehab Lapangan Bola, Satgas TMMD Kodim Kerinci Tumbuhkan Semangat Olahraga Pemuda Desa

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Prajurit Penerangan Kodam II/Sriwijaya Laksanakan Latihan Menembak

Warta TNI

Serius Amankan Hak Prajurit, TNI AD Ambil Alih Aset BP TWP di Bandung

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bakti Sosial

Warta TNI

Tim Supervisi Kodam II/Swj Kunjungi Pos Satgas Penguatan Binter Di Wilayah Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Gerak Cepat TNI Polri dan Pemerintah Daerah Pantau Banjir Serta Berikan Bantuan Kemasyarakat Kab. HSS