Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita

Home / Warta TNI

Minggu, 14 Agustus 2022 - 05:36 WIB

Tingkatkan Keimanan, Satgas TNI 142/KJ Bagikan Al Kitab Di Yalimo

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Yalimo ~ Demi meningkatkan keimanan Jemaat Gereja, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ memberikan Al Kitab ke Gereja Fineal Elelim dan Gereja Kingmi, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua, Sabtu (12/08/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Pembinaan Mentalnya Letda Inf Edwin Harianja menyampaikan memberikan Al Kitab demi meningkatkan keimanan para Jemaat Gereja yang berada di Distrik Elelim tersebut.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

“Kita menyadari bahwa banyak juga umat Nasrani yang ikut melaksanakan kegiatan peribadatan di Beberapa. Gereja di Distrik Elelim ini dan Al Kitab ini kita bawa dari Home Base Jambi, jumlahnya tidak banyak. Namun semoga berguna bagi Gereja dan Jamaat,” kata Perwira Pembinaan Mentalnya Letda Inf Edwin Harianja.

Baca :  Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase

“Kita membagikan Al Kitab ini bukan pada hari Minggu atau hari peribadatan, dengan maksud tidak menggangu ibadah Jemaaat Gereja, kiranya dapat diterima dan lebih berguna,” imbuh Letda Edwin.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Perwakilan Gereja Fineal Elelim Bapak Pendeta Adam Paluk dan Perwakilan Gereja Philadelphia Elelim Bapak Pendeta Efesius Yotipo mengucapkan terima kasih atas bantuan pembagian Al Kitab dari Satgas 142.

“Ini sangat berguna bagi kita dan jemaat Gereja, Puji Tuhan kami ucapkan,” ungkap Bapak Pendeta Adam Paluk. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Anggota Koramil Telanaipura Bantu Pengamanan Paskah

Warta TNI

Kasad Saksikan Latihan Puncak Latgab TNI Dharma Yudha Tahun 2023

Warta TNI

390 Siswa Dikmaba TNI AD Dan Siswa SPN Betung Polda Sumsel Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TA 2021 Di Rindam II/Swj

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Kodim 1714/PJ Bantu Antar Mama Mama Pulang Dari Pasar Sinak

Warta TNI

Antisipasi Karhutbunla, Dandim 0401/Muba Cek Kesiapsiagaan Personel Satgas Dan Peralatan

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak

Warta TNI

Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Ajak Masyarakat Kampung Vier Makan Bareng

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Laksanakan Pengamanan Pawai Obor Menyambut Bulan Suci Ramadhan