Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 20:09 WIB

Kodim 1702/Jwy Kembangkan Pencak Silat Kepada Anak-Anak Usia Dini

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Wamena – Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH., M.H memantau perguruan silat yang dimotori oleh anggota Kodim 1702/Jwy Sertu Tetek dibawah pembinaan Pasiops Kodim Kapten inf Romadlon bertempat di Lapangan Kodim 1702/Jwy, Wamena, Kab. Jayawijaya, Sabtu (27/08/2022).

“Pencak silat merupakan akar budaya yang sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia, keberadaan Pencak Silat pada saat inipun telah diakui oleh dunia, ditandai dengan diterimanya pencak silat sebagai cabang olahraga di event-event penting,” ungkap Pasiopsdim 1702 /Jwy Kapten inf Romadlon.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

Perguruan pencak silat tersebut, diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari usia dini hingga yang sudah Dewasa, terlihat dari banyaknya murid yang mengikuti pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH., M.H menyampaikan agar giat dan tekun dalam berlatih, sehingga dapat menjadi Altet Kab. Jayawijaya dimasa yang akan datang.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

“Untuk anak-anakku sekalian agar dalam setiap latihan memperhatikan faktor keamanan, selalu perhatikan apa yang diajarkan oleh pelatih agar kalian mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk melindungi diri kalian serta bagi yang memiliki kemampuan lebih maka akan sangat baik bagi prestasi kalian semua,” ucap Dandim.

Selanjutnya disela-sela latihan Sertu Tetek menyampaikan bahwa semangat anak-anak dalam latihan terlihat jelas dilihat dari kehadiran mereka pada setiap jadwal latihan.

Baca :  Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

“Saya sebagai pelatih berharap agar semakin banyak anak muda Kota Wamena yang akan bergabung dan latihan bersama kami, karena saya melihat potensi yang bagus yang dimiliki para pemuda dari fisik yang kuat dan memiliki postur tubuh yang baik,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD

Warta TNI

Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kasad

Warta TNI

Brigjen TNI Ruslan Effendy Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama Tingkat Subpanpus Kodam II/Swj TA 2023

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Beri Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Tanjab Bangun MCK Untuk Warga

Warta TNI

Satgas 711/Raksatama Gelar Sweeping Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Prajurit Yang Sedang Bertugas di Papua dan Perbatasan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Tradisi Satuan Penerimaan Personil Baru