Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 6 September 2022 - 17:25 WIB

Dandim 0415/Jambi Bersama Tokoh Elemen Masyarakat Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Dandim 0415/Jambi Bersama Tokoh Elemen Masyarakat Gelar Silaturahmi Kebangsaan/ FOTO : Ist

Dandim 0415/Jambi Bersama Tokoh Elemen Masyarakat Gelar Silaturahmi Kebangsaan/ FOTO : Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID,  Jambi – Ditengah tantangan persatuan dan kesatuan dalam hidup berbangsa dan bernegara dihadapkan dengan keterbukaan informasi yang begitu pesat, seluruh elemen bangsa diharapkan mampu mengambil perannya untuk terus menjalin tali silaturahmi.

Dengan terjalinnya tali silaturahmi antar tokoh dan elemen masyarakat secara terus menerus, maka sekat-sekat perbedaan, sumbatan komunikasi dan upaya gesekan yang dilakukan oleh kelompok tertentu dapat segara teratasi.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Beserta Forkopimda Ikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Ancaman persatuan bangsa memang nyata dimasyarakat melalui berbagai aksi provokasi SARA karena adanya gesekan dan saling curiga. Oleh sebab itu guna menanggulangi dan menangkalnya, Kodim 0415/Jambi menggelar silaturahmi kebangsaan dengan berbagai tokoh elemen masyarakat di Telanai Meeting room Hotel Ratu Kelurahan Legok Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (06/09/2022).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat beberapa hari yang lalu.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny menegaskan bahwa kegiatan yang digelar sebagai kegiatan untuk menyambung tali silaturahmi antara Kodim 0415/Jambi dengan berbagai komunitas bangsa, tokoh elemen masyarakat yang ada guna menyamakan persepsi dan menyikapi hal-hal yang sedang viral di wilayah binter Kodim 0415/Jambi, khususnya Kota Jambi.

Menurut Dandim, seluruh elemen bangsa ini mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama yakni merawat keberagaman Indonesia.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

“Kita semua dari berbagai unsur harus bersatu padu. Silaturahmi merupakan simbol bahwa bangsa Indonesia cinta persatuan dan cinta perdamaian. Untuk itu tidak ada alasan kita tidak bersatu, bergandengan tangan mewujudkan cita-cita pendiri bangsa yang ingin bersatu, berdaulat untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran serta memajukan kesejahteraan umum.” ungkap Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KBN TNI AL Akan Kembangkan Budi Daya Kepiting Mangrove dengan Vertical Crab House

Warta TNI

Tingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Garap Lahan Tidur Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Pengecatan Tugu Prasasti Dikerjakan Oleh Anggota Satgas TMMD  

Warta TNI

Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Warta TNI

Letjen TNI Arif Rahman Resmi Jabat Wakasad

Warta TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Kewilayahan Yonif 721/Makasau dan Yonif R 200/Bhakti Negara

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : Kehadiran Prajurit TNI Harus Menjadi Solusi Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Beserta Forkopimda Ikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024