Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Kamis, 22 September 2022 - 05:34 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Silaturahmi Pastor John Jonga

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima kunjungan Pastor John Jonga bersama rombongan (FOTO : Istimewa)

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima kunjungan Pastor John Jonga bersama rombongan (FOTO : Istimewa)

Jayapura, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima kunjungan Pastor John Jonga bersama rombongan, di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (21/09/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Pada kesempatan tersebut, Pastor John Jonga menyampaikan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi, sekaligus sebagai media untuk berdiskusi tentang toleransi umat beragama di Papua. Untuk itu dirinya menyampaikan data umat beragama di wilayah, khususnya umat Katolik yang dilayaninya.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

“Suasana kerukunan hidup antar umat beragama, keamanan wilayah, kehidupan sosial dan ekonomi umat beragama di perbatasan antar negara dimana wilayah perbatasan merupakan beranda Negara Republik Indonesia dalam pergaulan masyarakat antar Bangsa, sehingga perlu kita jaga dengan baik,” kata Pastor John Jonga.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan bahwa pihak Kodam XVII/Cenderawasih akan berusaha membantu semaksimal, terlebih mewujudkan kerukunan antar umat beragama yang akan bermanfaat bagi semua umat yang ada di wilayah Papua.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

“Melihat adanya kegiatan silaturahmi ini demi kerukunan antar umat beragama yang ada di wilayah Papua, saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih akan berusaha untuk membantunya dengan baik,” tegas Pangdam.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Dua Pamen Kodam II/Swj

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Karya Bakti TNI di Tanjab Timur

Warta TNI

Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Warta TNI

Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 Gram Ganja Siap Edar

Warta TNI

Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

Warta TNI

Satgas TMMD Bakal Kebut Pemasangan Gorong-gorong di Pembukaan Jalan Baru

Warta TNI

Cegah Stunting di Wilayah, Babinsa Koramil 06/Pijoan Lakukan Pendampingan Posyandu

Warta TNI

Percepatan Penurunan Stunting Pada Anak-Anak, Kodim 0415/Jambi Gelar Dapur Masuk Sekolah