Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 29 September 2022 - 15:09 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti kegiatan Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 bersama Aster KASAD secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (29/9/2022)./ FOTO : PENREM042GAPU

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti kegiatan Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 bersama Aster KASAD secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (29/9/2022)./ FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti kegiatan Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 bersama Aster KASAD secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (29/9/2022).

Rakornis yang diikuti seluruh Kasdam, Danrem, Kapendam, Dansatgas TMMD, Pejabat kepala Daerah tersebut mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membngun Negeri,” sedangkan untuk jajaran Korem 042/Gapu, TMMD akan digelar di wilayah Kodim 0415/Jambi.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

Pada kesempatan tersebut, Aster KASAD Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A menekankan kepada para satuan yang melaksanan program TMMD di wilayahnya agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan ihklas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Manfaatkan kegiatan TMMD sebagai momen untuk menjalin Kemanunggalan TNI dan rakyat, tentunya dengan memberikan profil prajurit masa kini yang patut diteladani, cerdas namun santun dan ramah sehingga masyarakat dapat menyambut baik kehadiran kita.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Untuk itu perlu adanya kerjasama, sinergitas, koordinasi dan keterlibatan berbagai pihak terkait, karena dalam pelaksanaannya nanti akan banyak instansi yang terlibat, baik dari TNI sendiri, Polri dan masyarakat setempat.

“Oleh karena itu para Komandan Satgas TMMD agar mematangkan rencana dengan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah yang sudah dibuat sehingga tujuan dan sasaran TMMD dapat tercapai secara optimal”, ungkapnya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik direncanakan penyuluahan bela Negara, pertanian, hukum, kamtibmas, narkoba, kerukunan antar umat beragama serta pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, laksanakan sesuai dengan prosedur yang ada dan selalu bekerja sama dengan instansi terkait.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, S.E, Kepala Bapeda Batanghari Mulawarmansyah, Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono. S.H, Dandim 0415/Jambi Kolonel Ini Marshal Denny, Pasiter Dim 0415/Jambi Mayor inf Beny, Pasiter 042/Gapu Mayor Inf Iswadi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Seminar Arah Perencanaan Pembangunan Daerah Prov Kep Babel Tahun 2023 – 2026

Warta TNI

Dengan Logat Ngapak, Serda Gunawan Ceritakan Kronologis Tangkap Pencuri Ranmor di Depan Kasad

Warta TNI

Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Aksi Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Jembatan Yang Rusak Bersama Masyarakat

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Akan Gelar Baksos Pada Acara Penutupan TMMD ke 115

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TA 2022

Warta TNI

Pangkogabwilhan – I, Pangdam II/Sriwijaya Dan Wakapolda Sumsel Beserta Anggota TNI-Polri Laksanakan Olahraga Bersama