Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Oktober 2022 - 05:43 WIB

Kasad Ziarah ke Makam Tokoh Nasional

JAKARTA, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka rangkaian Peringatan HUT ke – 77 Tentara Nasional Indonesia, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman
bersama Panglima TNI, Kasal, Kasau dan PJU Mabes TNI melaksanakan ziarah ke makam para Tokoh Nasional Indonesia di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Pada ziarah rombongan di TMPN Kalibata ini, Kasad beserta Ny. Rahma Dudung Abdurachman menziarahi makam para Tokoh Nasional diantaranya Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J Habibie, Mantan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono, Mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Faisal Tanjung dan Jenderal TNI Purn Edi Sudrajat, Mantan Kasad Jenderal TNI Purn. Pramono Edi Wibowo dan Mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

Kegiatan ziarah Kasad diawali ke makam Mantan Presiden RI ke – 3 B.J Habibie berturut-turut ke makan tokoh nasional lainnya dengan memanjatkan doa dan tabur bunga diatas pusara para tokoh nasional tersebut.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar Murah di Makorem Gapu

Menjadi hal berharga bahwa sebagai generasi penerus bangsa, jangan pernah melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi tegak berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bangsa Indonesia menjadi besar tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat. Seharusnya sebagai generasi penerus, mendoakan para pendahulu dengan menziarahi makamnya dan mencontoh semangat perjuangan dan rela berkorban.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Ziarah untuk meperingati HUT ke 77 TNI juga dilaksanakan di jajaran TNI di seluruh Indonesia di Taman Makam Pahlawan tiap-tiap daerah untuk menghormati dan penghargaan bagi perjuangan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa Indonesia.(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadirkan Rasa Empati, Prajurit Kodim 0415/Jambi Bantu Bersihkan Puing Kebakaran

Warta TNI

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Usia Dini, Satgas TMMD Kodim Tanjab Hadirkan Armada Perpustakaan Keliling

Warta TNI

Lebih Dekat Dengan Masyarakat Satgas Yonif 143/TWEJ Adakan Olahraga Bersama

Warta TNI

Pos Satgas Pamtas RI-PNG Di Muara Tami Bagikan Perlengkapan Sholat Ke Masjid Al-Aqsa

Warta TNI

Prajurit Kopasgat Rela Rayakan Idul Fitri di Tempat Tugas Demi Cinta NKRI

Warta TNI

Aksi Humanis Aparat TNI Bagikan Masker Kepada Jemaat Gereja di Kampung Pioka Kencana

Warta TNI

Budi Setiawan Berpesan Agar Atlet Popnas Terus Berlatih Dan Semangat Raih Prestasi

Warta TNI

Bersama Aparat Lainnya, Satgas Yonif RK 115/ML Amankan Kirab Bendera Merah Putih