Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 07:23 WIB

Satgas Yonif Raider 142/KJ Galakkan Pelayanan Kesehatan Keliling

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime terus  melaksanakan Pelayanan kesehatan berkeliling wilayah Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua pegunungan tengah ( Foto. Pendam XVII/Cenderawasih).

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime terus  melaksanakan Pelayanan kesehatan berkeliling wilayah Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua pegunungan tengah ( Foto. Pendam XVII/Cenderawasih).

Tolikara, sriwijayadaily.co.id ~ Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga di wilayah Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime terus  melaksanakan Pelayanan kesehatan dengan tenaga kesehatannya berkeliling wilayah Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua pegunungan tengah, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan Pelayanan kesehatan keliling dipimpin oleh Letda Inf Bily selaku Komandan Tim 1 Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ beserta Tim Kesehatan dengan berjalan kaki melihat warga dan demi kesehatan warga kanggime sekaligus melakukan pengobatan apabila ada warga yang mengalami keluhan kesehatan.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

“Pelayanan kesehatan keliling ini dilaksanakan demi memberikan pengobatan dan menjangkau langsung warga yang sakit, ini akan terus kita lakukan”, kata Danpos Lettu Inf Ruri Pebri.

Baca :  Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024

“Kegiatan ini sangat efektif karena disamping mengobati masyarakat yang sakit, juga untuk mendekatkan hubungan baik Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar”, imbuh Danpos.

Baca :  Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

Salah satu warga yang merupakan tokoh agama yaitu Bapak Pendeta Leo Wea mengalami keluhan sakit kepala, dan ada maagnya mengucapkan terima kasih atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Satgas 142.

“Kegiatan ini baik, mengobati warga, Tuhan memberkati, wa…”, ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan sinergitas, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Forkopimda Muarojambi

Warta TNI

Dengan Semangat Kepahlawanan, Koramil Telanaipura Genjot Vaksinasi

Warta TNI

Dandim 0416 Bute Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Warta TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Dan Pendidikan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Dinas Kesehataan Dan Pendidikan

Warta TNI

Buka AKS TNI AD, Kasad : Pemimpin Harus Dapat Menjawab Tantangan di Era Perubahan

Warta TNI

Satgas Yonif 725/Woroagi Berhasil Gagalkan Peredaran Miras Di Tapal Batas RI-PNG

Warta TNI

Brigjen TNI J.O. Sembiring Imbau Masyarakat Tidak Boleh Takut Untuk Melaporkan Keberadaan KST

Warta TNI

Koramil Pijoan Dukung Percepatan Penanganan PMK di Muarojambi