Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:00 WIB

Tim Wasev TMMD Akui Jalan Sangat Lebar Namun Butuh Pengerasan

BATANGHARI, sriwijyadaily.co.id – Jalan TMMD ke 115 Kodim 0415 bonyok lantaran habis diguyur hujan, Selasa (25/10/2022).

Hal itu terpantau saat Kapok Sahli dari Pangdam II/ SWJ Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo, dan Tim Wasev dari Mabesad
Kolonel Inf Marthen Pasunda, meninjau jalan TMMD dengan menggunakan sepeda motor, di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Meski menggunakan motor trail, namun demikian jalan tersebut hampir tak bisa dilalui.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Menurut ketua Tim Wasev Mabesad, Kolonel Inf Marthen Pasunda, jalan yang dibangun melalui program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi itu sangat lebar dan bagus. Namun jalan tersebut belum dapat sepenuhnya digunakan oleh masyarakat, pasalnya jalan yang dibuka itu masih butuh pengerasan.

“Jalan tersebut sudah bagus. Namun masih butuh pengerasannya. Untuk itu kita berharap dengan Pemda Batanghari untuk meneruskan perjuangan dan agar jalan itu dapat digunakan masyarakat,” ungkapnya, usai meninjau lokasi TMMD.

Baca :  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah

Sementara itu, Sekda Batanghari, Muhammad Azan, menyatakan, permintaan Tim Wasev itu akan ditindak lanjutinya ke Bupati Batanghari dan akan dilanjutkan dengan pembahasan di DPRD.

“Kita target tahun 2023 sudah dianggarkan dan akan dilanjutkan pengerjaan jalan TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Abdul Manap mengatakan, jalan tersebut bonyok lantaran seharian diguyur hujan. Namum demikian warga tersebut tetap menggunakan jalan yamg dibuka melalui porgram TMMD 115 Kodim 0415 Jambi.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

“Meski bonyok jalan itu tetap kami lalui, karena melalui jalan itu dapat memotong jalur dari jalur lama. Kami sangar berterima kasih karena jalan ini juga omsed hasil perkebunan kami jadi bertambah,” katanya.

Pantauan di lapangan Kapok Sahli dan Tim Wasev serta Tim Waaster itu, tidak hanya meninjau jalan, namun juga meninjau bedah rumah serta mushola dan juga MCK. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kesibukan Bukan Menjadi Penghalang Kasad untuk Menjenguk Anak Buahnya di Rumah Sakit

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikuti Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN Pemkab Yalimo

Warta TNI

Prajurit Rusa Hitam 721 Hadir Perbaiki Rumah Warga

Warta TNI

Kunjungan Perdana, Ini Pesan Penting Danrem 045/Gaya Kepada Anggota dan Persit Kodim 0413/Bangka

Warta TNI

Gelar Jumat Berkah, Kompi Senapan B Yonif 144/JY Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Warta TNI

Yakinkan Netralitas, Panglima TNI Kumpulkan Pangkotama TNI

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI