Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Selasa, 8 November 2022 - 14:01 WIB

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Bahas Program Babinsa Masuk Dapur

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Bahas Program Babinsa Masuk Dapur Warga (Pendam II/Swj)

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Bahas Program Babinsa Masuk Dapur Warga (Pendam II/Swj)

Palembang, sriwijayadaily.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Senin (7/10/2022) bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj, Palembang.

Dalam vicon tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

Membahas tentang Realisasi Program Babinsa Masuk Dapur Warga yang telah dilaksanakan oleh Kodam di seluruh satuan jajaran TNI AD, kegiatan Vicon tersebut diikuti juga oleh seluruh Pangdam, Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa se-Indonesia.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Kasad mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk melihat sejauh mana realisasi dari “Program Babinsa Masuk Dapur Warga”.

Kasad menyampaikan bahwa, Program tersebut adalah Program yang Kasad canangkan untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, karena TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat.

Kasad juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh jajarannya. “Laporan dari Pangdam, kegiatan-kegiatan Babinsa Masuk Dapur Warga ini luar biasa, dengan segala macam keterbatasan para Babinsa tetap melaksanakan kegiatan dalam rangka membatu kesulitan rakyat”, kata Kasad.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Diakui Kasad bahwa, kegiatan yang dilakukan tersebut bukan tugas pokok sebagai Militer atau Prajurit, tetapi hal ini dilakukan karena TNI AD berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“TNI AD sudah biasa, apapun yang dilakukannya untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Jadi TNI AD harus dicintai rakyat, kalau rakyat menderita TNI AD harus ikut merasakannya”, jelas Kasad.

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga menyampaikan akan memberikan secara pribadi bantuan untuk perbaikan rumah warga yang tidak layak huni yang sudah dilaporkan, untuk proses pembangunan rumah tersebut, Babinsa yang mengawasi.

Baca :  Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani

“Mudah-mudahan proses pembangunan, dokumentasinya harus ada dan masyarakat yang rumahnya tidak layak huni ke depan sudah tidak ada lagi”, kata Kasad.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa, dengan segala keterbatasannya dapat melaksanakan tugas membantu masyarakat. Ujung tombak TNI AD adalah Babinsa”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga berkesempatan melakukan dialog langsung dengan Babinsa, warga yang mendapatkan bantuan dan aparat desa di sejumlah wilayah Indonesia. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Kekompakan TNI – Polri, Yonif 147/KGJ Laksanakan Silaturahmi

Warta TNI

Serda Dedy Supandri Raih Juara I Kumite Pada Kejuaraan Forki V Prov Babel Tahun 2022

Warta TNI

Ribuan Prajurit dan Persit Ikuti Acara Lepas Sambut Danrem 042/Gapu di Lapangan Tenis Indoor

Warta TNI

Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Warta TNI

Hadir Satgas TNI 301 Di Papua, Semua Menjadi Terang

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh

Warta TNI

Aksi Heroik Anggota Babinsa Kodim 0402/OKI Amankan Pembajak Kapal PT BMH

Warta TNI

Kasal Resmikan Dua Kapal Penyapu Ranjau Tercanggih Yang Akan Perkuat Armada TNI AL