Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Kamis, 1 Desember 2022 - 20:49 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Tanam Padi Perdana Di Sungai Tiram

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Tanam Padi Perdana Di Sungai Tiram/ FOTO : RED/IST

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Tanam Padi Perdana Di Sungai Tiram/ FOTO : RED/IST

KUALATUNGKAL, sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam melakukan program ketahanan pangan yang sangat luar biasa dalam mengatasi dampak Covid-19, khususnya dalam ketahanan pangan dan penanganan stunting.

“Dampak Covid-19 ini sangat besar. Mari kita dukung penuh Pemerintah untuk membangun negeri ini, khusunya wilayah Tanjab Barat. Karena apa yang telah dilakukan Pemerintah Daerah selama ini sangat luar biasa,” kata Dandim 0419/Tanjab usai menghadiri kegiatan Tanam Padi Perdana bersama Forkopimda Tanjab Barat dan Kelompok Tani Nibung Putih bertempat di Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung Kab.Tanjab Barat, Kamis (1/12/22).

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Dalam kesempatan ini, Letkol Muslim menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanjab Barat serta komponen bangsa lainnya yang telah ikut berperan serta mendukung program Ketahanan Pangan.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat, M.ag mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kelompok tani yang berkolaborasi dengan dinas tanaman pangan dan holtikultura serta Babinsa.

Sektor pertanian masih menjadi sektor unggulan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. selain tenaga kerja yang terserap cukup besar, sektor ini juga mampu memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pertumbuhan perekonomian Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Bungo Meninjau Pos Pam Arus Mudik Lebaran

Ir. Soekarno pernah berkata ” Pangan merupakan soal hidup-matinya suatu bangsa, apabila kebutuhan pangan Rakyat tidak dapat dipenuhi, Maka “Malapetaka” oleh karena itu, perlu Besar-besaran, Radikal,Revolusioner”. Kata Bupati dalam sambutannya.

Diakhir kegiatan, selain melakukan tanam padi perdana, juga memberikan bantuan Power Threser dan Paket Bantuan oleh Baznas Tanjab Barat. (Red/Pentjb)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI : Junjung Tinggi Kehormatan Dan Kepercayaan Dunia Internasional

Warta TNI

Saat Berkunjung Ke Makorem 172/PWY, Pangdam Cenderawasih Tuliskan Pesan Diatas Kulit Kayu

Warta TNI

Jalin keakraban, Babinsa Lakukan Komsos saat Gotong Royong bersama Warga

Warta TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Mendirikan Tenda Syukuran  

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Mengimbau Keluarga Besar Pepabri Kota Jambi Tetap Memiliki Jiwa Dan Semangat Pengabdian

Warta TNI

Kasad, Peran Strategis Mahasiswa Dalam Menjaga Ketahanan Nasional

Warta TNI

Warga Sungai Tawar Dapatkan Pelayanan Kesehatan Dari Tim Kesehatan TMMD

Warta TNI

Berbagi Takjil Untuk Masyarakat, Pejabat Kodam Dan Persit KCK PD II/Sriwijaya Turun Kejalan