Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Home / Warta TNI

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:33 WIB

Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua

Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua (Pendam II/Sriwijaya).

Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua (Pendam II/Sriwijaya).

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya melalui Pos Kelila menunjukkan terus bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan warga dengan membuka Pos Kesehatan Gratis untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat Papua yang bertempat di Pos Kelila Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (10/01/2023).

“Ini cara kita untuk lebih dekat dengan masyarakat, kita buka khusus hari ini pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat,” jelas Danpos Kelila Lettu Inf Sahita.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

Lettu Inf Sahita mengaku, seiring dengan pelaksanaan kegiatan, sebelumnya, pihaknya berkeliling kampung memberitahukan kepada warga, akan ada pelayanan kesehatan secara gratis yang pelaksanaannya di Pos Satgas.

“Kita tidak pungkiri bahwa kita melayani masyarakat dalam pemeriksanaan kesehatan kesehariannya dilakukan secara gratis, namun apakah semua warga tahu, untuk itulah kita laksanakan pemeriksaan kesehatan lebih fokus kali ini di pos secara gratis”, ungkapnya.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

“Upaya yang kita lakukan ini juga demi meningkatkan kualitas kesehatan dan tetap terus menjaga kedekatan dengan masyarakat,” jelas Danpos.

Salah satu warga Distrik Kelila, Dovi Pagawak mengungkapkan, dirinya dan warga Distrik Kelila, merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan Satgas Yonif R 142/KJ.

Baca :  Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan keluarga,”ucap bapak Dovi Pagawak.

“Saya berharap, kualitas kesehatan kami terus terjaga dengan adanya Satgas Yonif R 142/KJ,” ungkapnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

Warta TNI

Indahnya Kebersamaan Personel Satgas TNI 405/SK Dengan Masyarakat Mimika

Warta TNI

Ringankan Beban Anggota Jelang Idul Fitri, Kasad Berikan Bingkisan Lebaran

Warta TNI

Tumbuhkan Semangat Baru, Korem 042/Gapu Launching Lambang Baru

Olahraga

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko Juara 1 Lomba Tembak Walikota Cup HUT Ke-20 Kota Prabumulih

Warta TNI

Satgas TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Tempat Wudhu

Warta TNI

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Bantuan Sembako

Warta TNI

Jaga Silaturahmi, Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Tokoh Agama Kampung Bolakme