Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Minggu, 15 Januari 2023 - 08:29 WIB

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Masyarakat Dan Meninjau Pembangunan Tugu Pancasila Di Kalipay Kab. Keerom

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Masyarakat Dan Meninjau Pembangunan Tugu Pancasila Di Kalipay Kab. Keerom

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Masyarakat Dan Meninjau Pembangunan Tugu Pancasila Di Kalipay Kab. Keerom

SRIWIJAYADAILY, Keerom – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring dan Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih mengunjungi masyarakat, sekaligus meninjau pembangunan Tugu Pancasila, bertempat di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Sabtu (14/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Para Asisten Kasdam yang turut hadir Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Verianto Napitupulu, S.Sos, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H. beserta Kasilog Korem 172/PWY Kolonel Czi Surya Supratman.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menggunakan Helicopter Caracal TNI AU. Setibanya di Kampung Kalipay, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta rombongan disambut oleh Kepala Kampung, Ondoafi dan Masyarakat Kampung Kalipay.

Keakraban Pangdam XVII/Cenderawasih dengan masyarakat tampak terlihat saat berbaur bersama. Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa Tugu Pancasila yang dibangun untuk menyatukan seluruh masyarakat.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

“Pembangunan ini untuk menyatukan masyarakat supaya tidak terpengaruh dari ajakan-ajakan yang tidak benar,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meminta masyarakat untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang dihadapi dalam kesehariannya di Kampung Kalipay.

Merespon apa yang disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih, secara spontan dan lugas Kepala Kampung Kalipay menyampaikan keluhannya tentang fasilitas listrik.

Baca :  Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

“Kami warga meminta bantuan Bapak Pangdam agar ada listrik di Kampung kami ini,” kata Kepala Kampung.

“Saya berterima kasih telah dibangun Tugu Pancasila, serta warung di sekitar Tugu karena sangat membantu masyarakat kampung,” imbuhnya.

Masyarakat semakin antusias dan senang, atas kepedulian Pangdam XVII/Cenderawasih saat memborong dan membeli semua hasil bumi yang dijual oleh masyarakat Kampung Kalipay di sekitar Tugu Pancasila.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Warta TNI

Program TMMD Berdampak Positif Bagi Warga Dalam Mengatasi Kesulitan Air Bersih

Warta TNI

Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Warta TNI

Kapendam Cenderawasih : Tiga Prajurit TNI Gugur Oleh Kebrutalan Gerombolan KST Papua

Warta TNI

Warga Gembira Didatangi Satgas Yonif 143/TWEJ, Ini Alasannya

Warta TNI

Satgas TNI AL Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal

Warta TNI

Korem 042/Garuda Putih Siap Amankan Kunjungan Mantan Wapres Yusuf Kalla

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Tebar 10.000 Benih Ikan Lele