Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:24 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Komsos Dengan Masyarakat Di Pedalaman Papua

Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Komsos Dengan Masyarakat Di Pedalaman Papua

Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Komsos Dengan Masyarakat Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kunjungan Silaturahmi ke rumah warga Pedalaman di Kampung Yamrab II, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Rabu (25/01/2023).

Kedatangannya Satgas Yonif 143/TWEJ ke Tanah Papua adalah untuk menjadi saudara dan keluarga maka sudah sepatutnya disamping menjalankan tugas pokok sebagai pengamanan perbatasan juga membina dan menjalin komunikasi yang seluas-luasnya guna mendengar apa yang warga rasakan baik suka maupun duka hidup diujung wilayah Nusantara.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono mengatakan bahwa, semakin dekatnya Satgas dengan masyarakat akan menambah erat jalinan silaturahmi dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan Danpos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Afnan bersama Anggotanya, mereka melaksanakan kunjungan ke rumah salah satu sesepuh Kampung Frans Klui (62) mantan Kepala Kampung Yamrab II yang telah menanti untuk dapat dikunjungi anggota Satgas.

“Kali ini kami mengunjungi kediaman salah satu sesepuh Kampung Yamrab II bapak Frans Klui yang telah menanti kedatangan kami untuk bincang-bincang seputar kondisi Kampung Yamrab,” jelas Lettu Inf Supriyono.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Kedatangan Anggota Satgas mendapat sambutan hangat dari para warga seperti diungkapkan ondo Api Kampung Yamrab II Agus Yumbon (47).

“Terima kasih atas kepedulian Satgas mengunjungi dan memberi bantuan warganya. Kami warga Yamrab II merasa senang dan bangga dapat kunjungan dari bapa TNI sa su lama tunggu, terimakasih atas bantuan pakaian dan makanan yang telah diberikan kami doakan Tuhan selalu memberkati bapa TNI,” ungkap Ondo Api.

Baca :  Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

Lebih lanjut, sesepuh Kampung bapak Frans Klui menyampaikan harapannya kepada Satgas untuk dapat mengayomi dan melindungi serta menjaga keamanan warga dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya mengganggu keamanan dan kedamaian warga.

“Sa pu harapan bapa TNI jaga dan lindungi kami disini dari orang-orang yang sengaja mengganggu keamanan dan kedamaian kami,” pungkas Frans. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Latihan Gabungan Bersama Malindo Darsasa-11AB/2023, Dankoopsus TNI : Jaga Perdamaian

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142 Hadiri Penyerahan BLT Di Distrik Bolakme

Warta TNI

Panglima TNI Apresiasi Satgas Anti Mafia Tanah Selesaikan Sengketa 48 Hektare Tanah Milik TNI

Warta TNI

Peringati HUT Ke-63, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Secara Sederhana

Warta TNI

Wakasad Tutup TMMD ke-116 di Wilayah Kodim 0431/Bangka Barat

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ajak Prajurit dan PNS Selalu Jaga Kesehatan

Warta TNI

Peduli Yatim Piatu, Kolonel Yudhi Beri Santunan

Warta TNI

TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru