Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Senin, 13 Februari 2023 - 13:54 WIB

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Latihkan Pembinaan Pramuka Kepada Siswa-Siswi Yayasan Sekolah Al-Haad

Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura dipimpin Sertu Agus Sukma Jaya memberikan pelatihan kepramukaan kepada siswa yayasan sekolah Al-Haad Kelurahan Pematang Sulur, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (11/02/2023) lalu/ FOTO : .Dok. siterdim0415jambi

Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura dipimpin Sertu Agus Sukma Jaya memberikan pelatihan kepramukaan kepada siswa yayasan sekolah Al-Haad Kelurahan Pematang Sulur, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (11/02/2023) lalu/ FOTO : .Dok. siterdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana, yang artinya rakyat muda yang suka berkarya. Pramuka merupakan organisasi atau gerakan Kepanduan sebagai wadah pendidikan non formal dalam pembentukan karakter generasi bangsa.

Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip dasar dan metode kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan dan perkembangan bangsa dan masyarakat.

Dalam pramuka akan diajarkan tentang banyak hal yang berkaitan dengan pengembangan diri dan juga kehidupan. Serta akan dilatih melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan namun berguna didalam kehidupan sehari-hari.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Untuk menumbuhkan kedisplinan dan memupuk jiwa kebersamaan, Personel Koramil 415-09/Telanaipura, dipimpin Sertu Agus Sukma Jaya memberikan pelatihan kepramukaan kepada siswa yayasan sekolah Al-Haad Kelurahan Pematang Sulur, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (11/02/2023) lalu.

Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Arm Irfan Kito mengatakan, anggota Babinsa jajarannya selalu aktif dan berinisiatif dalam melaksanakan kegiatan melatihkan kepramukaan kepada siswa di wilayah binaannya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

“Kegiatan tersebut sebagai wujud ikut membantu program pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, sekaligus peningkatan kecintaan generasi muda terhadap NKRI yang harus selalu dipupuk mulai dari usia dini, ” tutur Danramil.

Sebelumnya, Babinsa Sertu Agus Sukma Jaya menegaskan bahwa pada dasarnya kegiatan kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda, agar memaksimalkan setiap potensi yang ada didalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial dan fisik.

Baca :  Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

“Menanamkan dan mengembangkan disiplin pada peserta didik dalam gerakan pramuka, tidak dengan cara diajarkan dan tidak juga dengan cara didoktrin/dipaksakan. Tetapi ditumbuhkan dari penyadaran diri melalui kegiatan yang menarik dan menantang yang mengandung pendidikan.” tutur Agus.

Diharapkan dengan adanya pelatihan kepramukaan dapat membentuk dan melatih pribadi yang berkarakter kuat dan tangguh, tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Vaksinator Kodim Sarko Sasar Warga di Dua Kabupaten

Warta TNI

Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Warta TNI

Kunjungan Kerja ke Koramil, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

TNI AD Berduka, Tiga Prajurit Terbaik Dari Satgas Kodim YR 408/Sbh Gugur di Papua

Warta TNI

Kapolresta Jambi Bersama Jajaran Geruduk Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Warta TNI

Hari Kontrasepsi Dunia, Prajurit Kodim Sarko Bantu Pelayanan KB

Warta TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Kunjungi Mapolres Bangka Selatan