Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Februari 2023 - 07:28 WIB

Babinsa Hadiri Rapat Kerja Pramuka Ranting Danau Teluk

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Sertu Raden Edi menghadiri rapat kerja gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kec. Danau Teluk Kota Jambi Tahun 2023, Sabtu (18/2/2023)./ FOTO : Istimewa

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Sertu Raden Edi menghadiri rapat kerja gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kec. Danau Teluk Kota Jambi Tahun 2023, Sabtu (18/2/2023)./ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Sertu Raden Edi menghadiri rapat kerja gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kec. Danau Teluk Kota Jambi Tahun 2023, Sabtu (18/2/2023).

Dalam sambutannya Ka Kwaran Mustofa,Spd menyampaikan bahwa rapat kerja gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kec. Danau Teluk tahun 2023 bertujuan untuk menyusun program kerja dan anggaran kegiatan untuk 1 tahun kedepan, yang akan dijadikan sebagai dasar dalam merumuskan kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Kwaran Kec. Danau teluk.

Kegiatan yang dilaksanakan dikantor Kwaran ini dihadiri juga oleh seluruh pengurus dan perwakilan anggota Kwaran termasuk didalamnya Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Sertu Raden Edi selaku pembina.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Pada kesempatan yang sama, Sertu Raden Edi Selaku Babinsa dan sekaligus Pembina dalam kegiatan Pramuka diwilayah menyampaikan, bahwa Pramuka merupakan suatu organisasi non formal yang berfokus kepada pendidikan para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingka SLTA sederajat dan bukan merupakan organisasi sosial, akan tetapi selalu aktif didalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial, Bhakti masyarakat dan pembangunan masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya rapat kerja tahun 2023 ini, diharapkan Kwartir ranting Kec. Danau Teluk ini kedepan semakin maju dan jaya, baik ditingkat Kota maupun Provinsi Jambi, sesuai dengan moto “Satyaku Kudarmakan Darma Kubhaktikan, ujar Sertu Raden Edi.

Baca :  Perbarui Data Masyarakat, Babinsa Koramil Pasar Lakukan Puldatater di Kelurahan

Terpisah, Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu Hajar mengatakan apa yang dilakukan Babinsanya tersebut sudah sesuai dengan perintah Dandim 0415/Jambi dimana beliau berpesan, agar para Babinsa yang diperintahkan sebagai pembina dalam setiap kegiatan Pramuka diwilayah binaan betul – betul dapat berperan aktif, sehingga bisa membawa harapan baru bagi Pramuka ditingkat Kecamatan, Kota maupun Provinsi.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“Saya juga selaku Danramil selalu memberikan support serta dukungan kepada para Ka Kwaran yang ada diwilayah binaan demi kemajuan dan kejayaan Pramuka itu sendiri,’ imbuhnya.

Terakhir, ia berpesan agar Pramuka bisa menularkan aura positif dan semangat Nasionalisme ditengah tengah masyarakat, sehingga dengan demikian Pramuka akan selalu bersinergi dengan semua instansi dan menjadi yang terdepan didalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya, baik diwilayah sendiri maupun luar wilayah secara bersama – sama, pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Penampakan Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Hari Ke 26 Di Desa Kembangseri Baru

Warta TNI

Kasiintel Kasrem 045/Gaya Hadiri Vaksinasi Serentak Bersama Wakapolri Melalui Zoom Meeting

Warta TNI

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi PJU Kodam Dan Anak Yatim Piatu Beribadah Bersama Di Masjid Assyifa RS Marthen Indey

Warta TNI

Impian Edi Candra Miliki Rumah Layak Huni Akhir Terealisasi Berkat TMMD Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Kegembiraan Anak-anak Pegunungan Tengah Sambut HUT Ke-77 RI Bersama Satgas TNI 203/AK

Warta TNI

Indahnya Ramadhan Di Elelim, Warga Ajak Satgas YR 142/KJ Berbuka Bersama

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Rapat Kesiapan Peringati HJK TNI AD