Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Senin, 20 Februari 2023 - 15:29 WIB

Anjangsana Ke Pasar Tradisional, Satgas Yonif R 142/KJ Borong Hasil Kebun Mama Papua

SRIWIJAYADAILY. CO.ID – Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dan demi membantu perekonomian warga, Satgas Yonif Raider 142/KJ melakukan kegiatan Anjangsana ke Pasar Tradisional Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (20/02/2023).

Mengingat adanya warga masyarakat yang bercocok tanam dan menjual hasil buminya di Pasar Tradisional. Maka, Satgas Yonif Raider 142/KJ melakukan Anjangsana atau berkunjung ke Pasar Tradisional Bolakme.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Dalam keterangannya, Danpos Bolakme Satgas Yonif Rider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa, Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat terus dilakukan.

“Kami selaku Satgas terus melakukan Komunikasi Sosial utamanya dengan para penjual dan pedagang pasar yang mayoritas diisi oleh Mama – mama Papua,” ungkapnya.

“Kita jalin komunikasi dengan para mama di pasar, bagaimana mama mendapatkan dagangan ini, apakah milik pribadi dari kebun yang dijual di pasar, atau milik orang lain, omset perhari berapa, dan macam yang dijual oleh mama,” kata Danpos.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

“Inilah komunikasi dua arah yang kita harapkan. Memang banyak hal yang disampaikan mama, dari hasil jualan yang minim, minat beli masyarakat yang juga sedikit, semua itu kita dengarkan, dimana dari hasil komunikasi tersebut kita pun lakukan transaksi jual beli dengan mama”, tuturnya.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

“Ya hasil bumi yang di jual mama Ina kita beli demi mengisi keperluan dapur Pos Satgas, dimana hasil komunikasi kita terhadap mama juga berjalan cukup efektif,” tutup Kapten Inf Oslan Purba.

Mama Ina yang dagangan hasil buminya dibeli oleh Satgas mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI. “Terima kasih beli hasil kebun mama, terima kasih TNI,” ungkapnya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jenazah Prajurit TNI Korban Kekejaman KST, Diberangkatkan Ke Lamongan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kepedulian TNI kepada Rakyat

Warta TNI

Kunjungi Koramil Membalong, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Babinsa Koramil Agats Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SD Inpres Syuru

Warta TNI

Panglima TNI Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSAU Prof. DR. Abdulrachman Saleh

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Motivasi Dan Semangat Kepada Prajurit TNI Di Mimika

Warta TNI

Mayjen TNI Farid Makruf Resmi Jabat Pangdam V/Brawijaya