Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Februari 2023 - 06:29 WIB

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0601/Pandeglang Laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0601/pandeglang menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial dan Intel, bertempat di Lapangan Makodim 0601/Pandeglang jalan Pendidikan no 1 Pandeglang, Senin (20/02/23).

Kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit jajaran Kodim 0601/Pandeglang. Selain itu untuk menguji sampai dimana kemapuan seorang prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Baca :  Program Unggulan “Dapur Masuk Sekolah” Kodim Sarko Sasar SD Negeri Di Tiang Pumpung

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0601/Pandeglang Mayor Inf. Ruiyat saat mengambil apel pengecekan sebelum pelaksanaan UTP dimulai. Pelaksanaan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial dan Intel dilaksanakan selama 5 (lima) hari.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang di tetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ucapnya.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Bertindak sebagai Danlat (Komandan Latihan) dalam UTP itu adalah Kapten Inf. Prabowo. Dalam arahannya menyampaikan Latihan ini merupakan tahap pengujian keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, diharapkan hasil yang dicapai dalam latihan tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

“Ini merupakan pembinaan dan latihan pada Program Kerja Tahun 2023 diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0601/Pandeglang secara perorangan maupun satuan, sesuai bidang keterampilannya masing-masing, guna untuk mencapai standar kemampuan, sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim 0601/Pandeglang,” jelasnya.

Baca :  Tiang Listrik Jalan Roboh, Babinsa Kodim Lambar Gercep Evakuasi

Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum Ter/Intel diikuti seluruh Prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0601/Pdg beserta jajaranya, dengan tujuan untuk menguji tingkat keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Warta TNI

Kodim Biak Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Di SMA Negeri 1

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Silaturahmi Pastor John Jonga

Warta TNI

Pimpin Rapat Internal, Panglima TNI Perintahkan Jajaran Waspadai Potensi Lonjakan Covid-19

Warta TNI

Papua Membangun, Satgas 114 Hidupkan Pasar Rakyat Pegunungan Tengah Mbua

Warta TNI

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

Warta TNI

Usir KST/OPM Dari Wilayahnya, Pemda Intan Jaya Papua Ucapkan Terima Kasih ke TNI

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Ikuti Perayaan Natal Bersama Warga Papua