Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Februari 2023 - 14:56 WIB

Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi, Sertu Misfar membantu bapak Muslin Ansori membangun rumahnya di desa Pulau Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari, Senin (20/02/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Misfar menyampaikan apa yang ia lakukan ini merupakan wujud kepedulian aparat Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan.

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Harapannya, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Hal ini sesuai perintah yang selalu disampaikan pimpinan TNI khususnya Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, ungkap Misfar.

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Ia pula menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukannya dalam membantu membangun rumah warga ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong.

“Intinya untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Baca :  Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi

Sementara itu, Muslin Ansori sang pemilik rumah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Kami sangat apresiasi atas kepedulian bapak Babinsa kepada warga binaannya, semoga Tuhan YME selalu melindungi bapak Babinsa dalam setiap tugasnya, tambahnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa 06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Pemilih Pemula

Warta TNI

Tingkatkan Hasil Dan Mutu, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Ini Ke Petani Kakao Perbatasan

Warta TNI

Panglima TNI Gelar Reuni 35 Tahun Andalan 88

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Event SRGF 2021 Di Oku Selatan

Warta TNI

Redam Konflik, TNI-Polri Dan Pemkab Temui Masyarakat Dari Dua Kelompok Massa Di Wilayah Jayawijaya

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Dari BKKBN Jambi

Warta TNI

Dipenghujung Masa Tugas, Ini Pesan Danrem 045/Gaya Kepada Prajurit Dan PNS

Warta TNI

Naik Pangkat, Dua Letnan Kolonel Resmi Menjadi Kolonel Bakamla