Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:35 WIB

Sambangi Desa Dan Warga, Wujud Kehadiran Babinsa Ditengah Masyarakat

Sambangi Desa Dan Warga, Wujud Kehadiran Babinsa Serda Abd Rochim Ditengah Masyarakat/

Sambangi Desa Dan Warga, Wujud Kehadiran Babinsa Serda Abd Rochim Ditengah Masyarakat/

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan solidaritas TNI dengan masyarakat, Babinsa Koramil 04/Muara Bulian Kodim 0415/Jambi Serda Abdul Rochim anjangsana ke desa sekaligus bersilaturahmi terhadap warga desa Binaannya di Desa Olak Rambahan Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Selasa(22/02/23 ).

Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, Selain itu, bisa sekaligus menampung berbagai informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

Adapun kegiatan yang menjadi sorotan warga masyarakat adalah, hadirnya seorang babinsa  sebagai aparat komando kewilayahan di tengah tengah masyarakat. Disetiap lini kegiatan desa binaan, hampir tidak pernah absen untuk mengikuti kegiatan, dalam rangka untuk memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Abdul Rochim juga sering memberikan cerita yang membuat masyarakat tertawa sehingga disana terlihat bagaimana keakraban antara Babinsa dan warga desa binaannya.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Serda Abdul Rochim mengajak para warga agar dapat berperan secara aktif menjaga Kamtibmas di tempat tinggal dan lingkungan. Masyarakat juga diharapkan bisa membantu terciptanya kamtibmas agar tetap aman dan kondusif umumnya di wilayah teritorial Koramil 415-04/Ma. Bulian.

Ungkapan yang positip muncul dari para warga masyarakat Desa Olak Rambahan atas semua yang telah dilakukan Apkowil terhadap warga masyarakat Desa Olak Rambahan, antara lain kegiatan Ketahanan Pangan, Poskamling, Kegiatan Stunting, Gotong Royong, Vaksiniasi dan lain-lain.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

“Kegiatan tersebut tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan demikian maka Angkatan Darat akan semakin berjaya dan berkibar ditengah tengah warga masyarakat,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kejar Target Buka Badan Jalan, Satgas Pra TMMD Kodim Waykanan Turunkan Dozer

Warta TNI

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Warta TNI

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 10 Pati TNI AD

Daerah

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Warta TNI

TMMD Membangun Papua, Dandim Merauke Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 Tahun 2022

Warta TNI

Warga Terluka, Satgas Yonif 143 Turun Beri Pertolongan

Warta TNI

Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Warta TNI

Semarak Kemerdekaan, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan