Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Februari 2023 - 13:15 WIB

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 03/MT Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sertu Misfar dan Sertu Abd. Haris Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi, dukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Kegiatan dilakukan dengan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Asoka 1 desa Sukaramai kecamatan Muara Tembesi Kab, Batanghari, Kamis (23/02/23).

Babinsa Sertu Misfar menjelaskan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta mencegah Stunting.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Kegiatan Posyandu Terpadu di Posyandu Asoka 1 desa Sukaramai di hadiri Camat Muara Tembesi bapak Edi Purwanto, SP, Tim Kesehatan Kab. Batanghari ibu Yuhdawati Retno Kades desa Sukaramai bapak Saalmi serta bidan desa dan kader Posyandu.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,“ ujar Babinsa.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

Selain pendampingan, kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasis Dikreg LXIII TA 2023 Seskoad Terima Pembekalan Dari Kadisjarahad

Warta TNI

Kodim 0408/BS Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 118 di Desa Kembang Ayun

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Warta TNI

TMMD Ke-119 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Resmi Ditutup

Warta TNI

Warga Kodam II/Sriwijaya Gelar Halal Bi Halal

Warta TNI

Cara Babinsa Sumbermulya Tingkatkan Usaha Warga Pembuat Gula Aren

Warta TNI

Sambut Ramadhan, Babinsa Sengeti Bersama Warga Bersihkan Pemakaman Umum

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Kodim 1714/PJ Bantu Antar Mama Mama Pulang Dari Pasar Sinak