Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:34 WIB

Cegah DBD, Babinsa Koramil Danau Teluk Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging di Ulu Gedong

FOTO : Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Pelda Hadi Wirasmo  dampingi pelaksanaan Fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kota Jambi/ Ist

FOTO : Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Pelda Hadi Wirasmo dampingi pelaksanaan Fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kota Jambi/ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Pelda Hadi Wirasmo bersama petugas Kesehatan Puskesmas Olek Kemang mendampingi pelaksanaan Fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kota Jambi bertempat di Rt 05 Kel. Ulu Gedong Kec. Danau Teluk, Senin (6/3/2023).

Fogging merupakan salah satu upaya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti yang dapat membawa Virus Dengue yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah (DBD) pada manusia dimusim hujan seperti sekarang ini, tutur Pelda Hadi.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Selain membawa Virus Dengue yang menyebabkan DBD, nyamuk ini juga merupakan pembawa Virus demam Kuning, Chikungunya dan Demam Sikap yang disebabkan oleh Virus Zika, katanya pula.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Ibnu Hajar menyampaikan, selain melakukan pendampingan terhadap kegiatan Fogging, Babinsa juga mengimbau warga agar peduli terhadap kebersihan maupun kesehatan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Dengan selalu melakukan langkah langkah 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang barang bekas yang tidak diperlukan yang sekiranya dapat menampung genangan air hujan sebagai media berkembang biaknya Nyamuk Aedes Asgypti, jelasnya.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Fogging ini merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kasus DBD diwilayah Kec. Danau Teluk.

Semoga pencegahan secara preventif ini bermanfaat bagi warga dan dapat terhindar dari wabah penyakit DBD, dengan kata lain Wilayah Koramil 415-08/Danau Teluk bebas Demam Berdarah (DBD), pungkas Kapten Ibnu. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bersama Manggala Agni Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Seminar Kebangsaan Di Universitas Jambi

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Hadiri Turnamen Bulu Tangkis Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Kodam I/Bukit Barisan Raih Predikat Juara Umum MTQN TNI AD Tahun 2022

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Tanamkan Disiplin, Satgas Yonif Raider 200/BN Latih Baris Berbaris Pelajar SD Inpres Eragayam

Warta TNI

Tunjukkan Sikap Peduli, Pengurus Pepabri Kota Jambi Jenguk Anggotanya Yang Sakit

Warta TNI

Kodim Mimika Gelar Turnamen Bola Voli Oro Doro Enakoa Cup antar jajaran Koramil