Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Maret 2023 - 17:31 WIB

Dukung Dan Berikan Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Sawi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah, Bintara Pembina Desa selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya dalam bercocok tanam guna membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan SKodim 0415/Jambi Serda Fadli melaksanakan pendampingan kepada petani bpk Abriyanto yang merupakan warga Mudung Laut dalam berkebun berupa penanaman dan perawatan tanaman sayur-sayuran Sawi dikebun miliknya.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Dandim 0415/Jambi mela;ui Danramil Pelayangan Kapten Inf Rilman mengatakan, bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

“Jadi ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial sekaligus memotivasi petani agar lebih semangat lagi dalam mengolah lahan, merawat tanaman dan meningkatkan produksi tanaman sawi”, ucapnya.

Pihaknya berharap, para petani harus bangkit dan terus semangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya.

Baca :  38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

“Kami sebagai aparat komando kewikayahan, akan terus berperan aktif memberikan pendampingan kepada petani, dalam hal ini petani sawi, karena jika tanaman sawi hasilnya memuaskan maka akan dapat meningkatkan tarap hidup para petani itu sendiri dan secara otomatis pendapatan penghasilan dari bertani meningkat pula.”tegasnya. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Terima Penghargaan Dari Bupati Merauke, Dansatgas Yonif 511/DY : Ini Kejutan Tak Terduga  

Warta TNI

Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sidang Parade Daerah Caba PK Reguler Dan Caba Santri Lintas Agama TA 2022

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Bak Penampungan Air

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Ikut Pertandingan Eksibisi Sepak Bola Turnamen Gubernur Cup

Warta TNI

Anggota Koramil Telanaipura Bersama Tim Terpadu Tertibkan Pengisian BBM Jenis Solar Di Kota Jambi

Warta TNI

Koramil 03/Muara Tembesi Siap Bantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Warta TNI

Dandim Sarko Berjibaku Ikut Terjun Padamkan Karhutla