Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:24 WIB

Berantas Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Perumahan Warga Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Prajurit TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ melakukan Fogging di Perumahan Warga wilayah perbatasan RI-PNG dalam rangka mengatasi meluasnya penyakit Malaria di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (11/03/2023).

Dengan semakin meningkatnya warga yang mengalami penyakit Malaria dalam dua minggu terakhir di Kampung Tatakra membuat Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra dengan cepat melakukan Fogging keperumahan warga guna memberantas penyebaran penyakit tersebut.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Dalam keteranganya Danpos Tatakra, Letda Inf Michael Erlangga mengungkapkan bahwa, tindakan tersebut dilakukan karena terjadi peningkatan warga yang berobat karena Malaria dalam dua minggu terakhir. Atas dasar tersebut Satgas merencanakan dan melaksanakan Fogging perumahan warga guna memberantas meluasnya penyebaran penyakit tersebut.

“Sebagai wujud perhatian Satgas terhadap kesehatan warga masyarakat, kami laksanakan koordinasi dengan Kepala Kampung untuk memberikan Fogging dalam rangka memberantas penyebaran penyakit Malaria”, ungkap Lettu Inf Michael.

Baca :  Bravo! Atlet Lari Yonif 143/TWEJ Kembali Raih Juara Dalam Lomba Lari 'Lampung Half Marathon'

Upaya yang dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra mendapat sambutan sangat baik dari Aparat dan warga Kampung Tatakra, dan disela kegiatan itu Satgas juga memberikan kiat upaya pencegahan penyakit itu melalui pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh dapat terjaga.

“Disela kegiatan, Satgas juga berikan kiat agar selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat, mengingat wilayah Papua ini merupakan daerah endemik penyakit Malaria”, tambahnya.

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Sementara itu, Kepala Kampung Tatakra Celcius Ball (47) mewakili warganya mengucapkan terimakasih kepada Satgas atas kepedulianya membantu kesulitan warga dalam upaya memberantas penyebaran penyakit Malaria.

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI yang telah peduli membantu warga punya kesulitan, sa akan himbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan guna berantas Malaria di Kampung kami”, ungkap Celcius Ball.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tutup Dikreg-LXI Seskoad, Kasad : Perwira Harus Berkarakter dan Berani Mengambil Keputusan

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli dan Cegah Karhutla

Warta TNI

Kunjungan Perdana, Ini Pesan Penting Danrem 045/Gaya Kepada Anggota dan Persit Kodim 0413/Bangka

Warta TNI

Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 042/Garuda Putih

Warta TNI

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SD Negeri 10/IV di Kelurahan Tahtul Yaman

Warta TNI

Jelang Latihan Bersama Militer ASEAN, Mabes TNI Siapkan Skenario Latihan

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 123 Ajarkan Anak-Anak Di Merauke Tentang Penanganan Gigitan Binatang Berbisa

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Silaturahmi dan Ramah Tamah Gubernur bersama Kasad