Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Warta TNI

Senin, 13 Maret 2023 - 07:18 WIB

Peringati HUT Persit Ke-77, Persit KCK Koorcab Korem 174 Gelar Donor Darah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-77 tahun 2023, Persit KCK Koorcab Korem 174 menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula L.B. Moerdani, Makorem 174/Merauke, Jumat (10/03/2023).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Merauke, dengan peserta Ibu-ibu Persit serta prajurit TNI AD yang berada di Makorem maupun dari satuan jajaran yang ada di bawahnya.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Agus Widodo selaku Pembina Persit menyampaikan selamat datang kepada Tim dari PMI Merauke, dan seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan donor darah ini. “Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-77 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2023 mendatang,” ucapnya.

Danrem Brigjen Agus Widodo memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya dipersembahkan kepada masyarakat. Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang  kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan.

Baca :  TNI Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Nelayan Yang Hilang Saat Menjaring Ikan

“Dengan donor darah kita akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita, karena dengan berkurangnya darah dalam tubuh kita akan merangsang peremajaan sel-sel darah baru yang ada dalam tubuh kita, sehingga kita akan terhindar dari penyakit ataupun stroke akibat darah tinggi,” jelasnya.

Baca :  Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Usai memberikan sambutan, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 174 Ny. Ane Agus Widodo melakukan aksi donor darah sebagai langkah nyata komitmen Korem 174/ATW dalam membantu masyarakat, khususnya pemerintah dalam rangka memenuhi stok Bank Darah di PMI Merauke.

Sumber : Penrem 174/ATW Merauke

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bangga Dengan Satuan Denzipur 14/GB Nol Pelanggaran

Warta TNI

Jaga Hubungan baik, Dansatgas TMMD Sambangi Rumah Orang Tua Asuh

Warta TNI

Ratusan Prajurit Kodim 0415/Jambi Serbu Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian, Ada Apa?

Warta TNI

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Warta TNI

Sambut HUT Kodam Jaya Ke-73, Anak Dari Anggota Kodim 0505/JT yang Berprestasi Terima Beasiswa 

Warta TNI

Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Asal Papua Meraih Juara Binaraga Port Numbay Body Building Challange 2022

Warta TNI

Sambut Kemerdekaan RI, Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikut Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Warta TNI

Bentuk Karakter Anak-Anak Perbatasan, Satgas Yonif 123/RW Latih Baris Berbaris Di Sekolah Dasar Kampung Kondo