Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 13 Maret 2023 - 20:16 WIB

TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Tumpukan Sampah Kayu Di Bantaran Sungai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Babinsa Koramil 406-05 Muara Kelingi wilayah Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu (BTS ULU), Peltu Arpin bersama Masyarakat dan Aparat Kepolisian serta Kecamatan melaksanakan Gotong Royong melaksanakan pembersihan di bantaran aliran sungai yang tertumpuk sampah dan kayu akibat luapan air Sungai Bulang Tengah Suku Ulu, Senin (13/03/2023).

Peltu Arpin mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membersihkan tumpukan sampah maupun batang kayu disebabkan oleh meluapnya air Sungai di wilayah Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu (BTS ULU).

Baca :  Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

“Kami Anggota Koramil 406-05/ Muara Kelingi bersinergi dan bekerja sama dengan Instansi Polri, Kecamatan dan masyarakat bersihkan kayu dan sampah yang menumpuk di bantaran sungai, ini untuk mencegah terjadinya banjir “, kata Peltu Arpin.

Baca :  Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

Saat ini sudah banyak wilayah yang sudah terkena banjir seperti di wilayah muara Kelingi, yang sampai saat ini belum juga surut.

Harapannya dengan kegiatan pembersihan tumpukan sampah dan kayu dapat menciptakan kondisi sungai menjadi lancar dan terhindar dari banjir akibat luapan sungai”, pungkasnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Sementara itu di tempat yang berbeda, di Kecamatan Muara Kelingi Danramil 406-05/Muara Kelingi Kapten Inf Ajun Taufik bersama para Babinsa masih berada di lokasi banjir untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Wakil Menteri Dalam Negeri

Warta TNI

Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa

Warta TNI

Lepas Kopasgat, Pangdam XVII/Cenderawasih : Terima Kasih Atas Segala Dharma Bakti

Warta TNI

Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Warta TNI

Biasakan Belajar Dan Cinta Tanah Air Bersama Satgas TNI 301/PKS

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Ajak Masyarakat Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

Warta TNI

Dua Pemuda Bawa Ganja 250 Gram Ditangkap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi